Sosok Inspiratif Sepanjang 2018 di Sulbar

Sosok Inspiratif Sepanjang 2018 di Sulbar

Ramlah, Pendulang Medali

Gelaran akbar Asian Games 2018 menjadi momen bersejarah bagi bangsa Indonesia, yang berperan sebagai tuan rumah.

Berbagai rekor tercipta di setiap cabang olahraga. Indonesia yang dulunya hanya mampu berada di peringkat 17 kini menjadi negara di Asia Tenggara yang berada di puncak setelah Cina, Jepang, dan Korea Selatan.

Hal itu tak lepas dari kegigihan para atlet yang telah berjuang untuk Indonesia. Salah satunya atlet dayung, Ramlah Baharuddin putri asal Kabupaten Mamuju, Sulbar.  Ia berhasil menyumbangkan medali perak untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Ramlah, begitu singkatan namanya merupakan, satu dari 12 anggota tim dayung naga putri, yang bertanding di Danau Jakabaring, Palembang, pada nomor 200 meter.

Ia bersama tim berhasil finis dengan catatan waktu 56,817 detik setelah tim China yang finish dengan catatan waktu 56,161. Sedangkan untuk medali perunggu berhasil di raih oleh tim pedayung asal Korea selatan.

Ia pun menjadi salah satu putri yang berhasil mengharumkan nama Indonesia dan Provinsi Sulbar sebagai atlet berprestasi dan atas capaiannya itu pemerintah Sulbar memberikan penghargaan yang tinggi dengan beberapa hadiah. Meski sebelum pemerintah pusat juga memberikan bonus atas atlet Asian Games yang berhasil keluar sebagai juara.

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: