Sosok Inspiratif Sepanjang 2018 di Sulbar

Sosok Inspiratif Sepanjang 2018 di Sulbar

Brigjen Pol. Baharudin Djafar, Jenderal Religius

Sejak melepaskan diri dari Sulsel pada tahun 2004 silam Provinsi Sulawesi Barat kini menjelma menjadi salah satu wilayah mandiri.

Selain itu keamanan dan ketertiban juga menjadi jaminan bagi masyarakat yang bermukim di wilayah dengan suku utama Mandar, dan beberapa suku lainnya yang melengkapi keanekaragaman di Sulbar. Aparat kepolisian penegak hukum hadir di lini depan untuk melayani dan mengayomi masyarakat.

Kepemimpinan itu diemban sosok Brigjen Pol. Baharuddin Djafar sejak 25 Agustus 2017 lalu. Jenderal Bintang Satu ini menggantikan seniornya Irjen Pol. Nandang yang dimutasi ke Polda Riau.

Dengan pribadinya yang religius, Baharuddin mampu memperlihatkan rasa humanisnya dalam memimpin. Ia mampu memadukan tugas seorang polisi untuk dekat dengan masyarakat dan menyelesaikan setiap masalah dengan pendekatan religi untuk menciptakan kondisi keamanan di Sulbar.

Bahkan ia tak sungkan untuk turun berjibaku bersama warga untuk bersama-sama dalam kerba bakti. Hingga dalam kesehariannya tidak ada pemisah antara jabatannya sebagai Kapolda dengan masyarakat.

Alhasil Polda Sulbar kini tumbuh menjadi salah satu Polda terbaik meski masih terbilang baru. Namun sudah mampu berada sejajar dengan Polda lainnya di Indonesia dengan meraih predikat sebagai Polda yang paling dipercaya.

Banyak pihak berharap, jika Jenderal Baharuddin kelak digantikan jenderal lainnya. Minimal setara dan sepantas sosok ini.

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: