Sosok Inspiratif Sepanjang 2018 di Sulbar

Sosok Inspiratif Sepanjang 2018 di Sulbar

Hj. Andi Nursami Masdar, Ibu Pegiat Seni

Diantara dominasi kaum Adam masa kini dalam berbagai sektor, Andi Nursami muncul sebagai kaum Hawa Sulbar yang cukup berprestasi. Tumbuh dari keluarga yang punya latar belakang bangsawan-birokrasi yang kuat tak membuatnya hanya berpangku tangan semata.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Polewali Mandar (Polman), Andi Nursami Masdar mampu menampilkan kualitasnya sebagai wanita Polman ke level tinggi di Sulbar, bahkan Nasional hingga jenjang Internasional, meskipun akhirnya beliau ditransfer ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Polewali Mandar.

Berbagai potensi kebudayaan lokal mampu dihidupkan selain pariwisata Polman yang di dominasi wilayah pesisir pantai ini. Kini daerahnya tampil dengan wisata religi hingga kerajinan tangan yang punya nilai jual.

Hingga salah satu gebrakan even yang paling fenomenal, yakni gelaran Polewali Mandar Internasional Fork And Art Festival (PIFAF) yang dilaksanakan selama tiga tahun berturut-turut. Pada tahun 2016 sebagai kegiatan PIFAF pertama berhasil mendatangkan tujuh negara, sedangkan 2017 meningkat menjadi 17 negara delegasi dan tahun 2018 ini dilaksanakan dengan melibatkan lebih banyak negara peserta. Kini PIFAF mampu menjadi bagian dari kalender even tahunan hingga level Nasional.

Polman pun bertranformasi menjadi daerah di Sulbar yang kerap kedatangan wisatawan asal mancanegara. Hingga hari ini Nursami masih terus berkutat dalam beragama pelestarian budaya daerah. Puluhan sanggar seni dan even lokal seperti melingkar dalam sikap keibuannya.

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: