Sosok Inspiratif Sepanjang 2018 di Sulbar

Sosok Inspiratif Sepanjang 2018 di Sulbar

Muhammad Hamzah, Tukang Becak Itu

Kisah pemuda dengan nama asli Muhammad Hamzah asal Majene, Sulbar ini mendadak viral lantaran ia dapat menyelesaikan kuliah bersama dengan 349 wisuda lainnya di Universitas Terbuka (UT). Hal ini menjadi tak biasa lantaran ia berprofesi sebagai pengayuh becak dan serabutan. Dengan penuh kesederhanaan hidupnya Hamzah dapat menyelesaikan pendidikan hingga ke bangku kuliah.

Rasa bangganya pun ditunjukkan Hamzah dengan mengayuh becak di sepanjang perjalanan dari kediamannya di Tanjung Batu, Banggae Timur, menuju ke lokasi wisuda di Gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP), Kelurahan Rangas, Banggae. Sulbar.

Prestasi Hamzah seketika menjadi buah bibir.  Kegigihannya itu, ia pun menjadi sorotan publik sebagai pemuda dengan semangat yang tinggi dan menjadi sosok inspiratif bagi generasi muda saat ini.  Di mana perkembangan globalisasi hampir mewarnai setiap lini kehidupan.

Berbagai media lokal hingga nasional menyorot kisah pemuda anak dari pasangan alm. ayahnya Usman dan ibunya Samiah yang berprofesi sebagai penjual kue keliling. Ia bahkan diundang disalah satu tv swasta nasional karena kisah inpiratifnya.

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: