Sosok Inspiratif Sepanjang 2018 di Sulbar

Sosok Inspiratif Sepanjang 2018 di Sulbar

Komjen Pol. Syafruddin, Sang Putra Mandar

Berlatar belakang sebagai perwira polisi menjadikan sosok dengan nama asli Syafruddin Kambo ini lebih dikenal luas seantero nusantara. Apalagi dengan jabatannya yang gemilang sebagai Wakil Kepala Kepolisian RI dengan pangkat Komisaris Jenderal Polisi.

Rasa bangga pun turut dirasakan masyarakat Sulbar, Syafruddin ini ternyata berdarah asli Mandar yang masa kecilnya sempat dilewati di Majene, Sulbar.

Sebagai orang kedua di tubuh Bhayangkara, Syafruddin telah memiliki berbagai prestasi gemilang untuk Indonesia terlebih perhatiannya di awal percepatan  pembentukan Provinsi Sulbar sejak tahun 2004 yang saat itu sebagai Ajudan Presiden kelima RI, Megawati Soekarnoputri.

Syafruddin lalu memberikan perhatian khusus pembentukan Kepolisian Daerah Sulawesi Barat yang masih di bawah naungan kendali Polda Sulsel. Berselang setahun percepatan pembangunan kantor Polda Sulbar resmi diselesaikan. Pada tanggal 4 Oktober 2018 ia bersama Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian meresmikan Markas Polda Sulbar yang terletak di Kalubibing, Mamuju.

Rentetan perjalan putra Sulbar itu menjadi spesial ketika Presiden Joko Widodo mengamanahkan jabatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) kepada Syafruddin yang ditinggal pendahulumya Asman Abnur.

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: