,

Panaskan Pilkada 2024, Dirga Singkarru Bidik Kursi Bupati Polewali Mandar

oleh

Laporan: Wahyudi

MANDARNESIA, Polewali – Pemilihan Kepala Daerah Polewali Mandar masih jauh atau dua tahun lagi. Namun tidak bagi Dirga Singkarru. Bertempat di Ballroom Hotel Ratih Polewali, Jumat 10 Juni 2022 Dirga mendeklarasikan dirinya untuk membidik kursi Bupati Polewali Mandar yang akan dihelat pada bulan November 2024.

Menurutnya Polewali Mandar adalah tanah leluhurnya, sebagai putera daerah merupakan keinginan atau niatan untuk menebar bakti di bumi Tipalayo ini. Dalam akun isntagramnya @dirgasingkarru telah mendeklarasikan dirinya untuk maju sebagai bakal kontestan kepala daerah.

“Di sini, tanah yang telah turun temurun menjadi rumah bagi keluarga saya. Pada Jumat pagi yang cerah telah saya nyatakan sikap secara terbuka di hadapan segenap warga yang teramat saya muliakan kehadirannya, menjawab berbagai pertanyaan yang saya terima, baik melalui media sosial maupun dalam bincang-bincang langsung dengan masyarakat. Sebagai putera daerah, adalah sebuah niatan, keinginan, dan kerinduan untuk memberi diri utuh dan seluruh di dalam menebar bakti membangun Polman tercinta,” jelas Dirga melalui media instagramnya.

Langkah yang ditempuh Dirga tentu telah mendapat restu dari keluarga besarnya terkhusus dari kedua orang tuanya. Dua saudaranya, Ratih Megasari Singkarru yang saat ini sebagai Anggota DPR-RI Sulawesi Barat, dan Andri Prayoga salah satu Senator mewakili dapil Sulawesi Barat.

“Puji syukur setinggi-tingginya saya panjatkan kepada Allah SWT atas rahmat dan karunia-Nya di dalam setiap langkah perjalanan hidup ini. Kepada keluarga besar Singkarru, Mama dan Bapak, Istri dan anak-anak, dan adik-adik saya tersayang @ratihmegasari @andrippsingkarru, para saudara dan sahabat yang telah menuang doa dan dukungan, dan tentunya seluruh warga masyakat Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Terima kasih sebesar-besarnya saya ucapkan,” urai Dirga.

Meskipun dirinya masih tergolong muda Dirga akan terus mendorong dirinya untuk semakin memahami lebih jauh dan lebih dalam, segala potensi yang Polewali Mandar miliki.

“Yang belum ditingkatkan, kita harus tingkatkan, yang butuh perbaikan, kita perbaiki, yang tidak rapi, kita tata ulang. Yang kurang mendapat ruang, kita kembangkan. Dan yang sudah bagus, kita pertahankan. Untuk itu tiada lupa, saya mengajak rekan semua untuk tetap mengambil bagian, bersama Pemerintah Daerah yang saat ini bertugas, demi kemajuan Polewali Mandar. Maka dengan niat baik dan ikhlas, sekali lagi, saya Dirga Adhi Putra Singkarru, mewakafkan diri pada tahun 2024, untuk insha Allah maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Polewali Mandar. Sebagai Calon Bupati,” imbuh Dirga.

Dalam pantauan mandarnesia.com baliho Dirga Singkarru sepekan ini terlihat mulai dipancang di sepanjang ruas trans Sulawesi khususnya di jalur aspal Polewali Mandar. (wm/*)