Puluhan Rumah Rusak di Polman Akibat Angin Puting Beliung

Reporter: Sudirman Syarif

POLEWALI MANDAR, mandarnesia.com — Puluhan rumah dikabarkan rusak akibat angin puting beliung menerpa wilayah perkampungan di pedalaman Desa Lenggo, Kecamatan Bulo, Polewali Mandar.

Kejadian berlangsung sekitar pukul 14.00 Wita, Kamis (31/10). Kepala BPBD Polewali Mandar Bebas Manggazali menyampaikan, hasil koordinasi dari lapangan, 10 rumah rusak berat, delapan rusak sedang.

“Hasil koordinasi Camat atau Kepala Desa, karena belum bisa tembus, 10 rumah rusak berat, delapan rumah rusak sedang, satu sapi meninggal. Ini informasi sementara dari teman-teman tadi dan menunggu data akurat,” katanya kepada mendarnesia.com, Kamis (31/10/2019).

Pihak BPBD Polman telah memerintahkan personelnya untuk turun besok pagi. Sekaligus BPBD akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk bantuan korban puting beliung.

“Pendataan dulu yang akan diperkuat, karena kami juga akan diperiksa jika memberikan bantuan tidak tepat sasaran. Pendataan akan dilakukan besok pagi, dan saat itu akan kami tindaklanjuti apa kebutuhan korban,” jelasnya.

Beruntung, bencana tersebut tidak menelan korban jiwa. “Alhamdulillah sampai saat ini belum ada laporan korban jiwa,” tutupnya.

Selain di Lenggo, beberapa rumah juga dikabarkan rusak di Kabupaten Polman. Empat rumah rusak di Lambanan dan dua rumah di Matakali.

Foto: FB Habib Imran

Baca Juga:  Wow! Sketsa Wajah Bupati Dibanderol Enam Juta

redaksi

MANDARNESIA.COM sebuah organisasi media yang bertujuan mendorong perbaikan mutu jurnalisme. Gagasan besar ini untuk merespon makin tumbuhnya jurnalistik, dan media baru di Indonesia. Akses jaringan internet dan sarana yang mudah dijangkau saat ini memberi peluang bagi siapapun untuk bertindak apapun termasuk dalam memanfaatkan celah industri media baru, yakni proses media yang sangat berbeda dari metode jurnalistik sebelumnya.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?