Tim Sar Berhasil Menemukan Warga Jambu Tua yang Hanyut

oleh

Laporan: Muhammad Yusri

POLEWALI, mandarnesia.com–Zainuddin, umur 50 tahun warga Lingkungan Jambu Tua, Kelurahan Darma, Kecamatan Polewali Kabupaten Polewali Mandar berhasil ditemukan oleh Tim Sar dalam keadaan meninggal di sekitar sungai Basseang Kecamatan Anreapi sekitar pukul 14:30 Wita setelah dikabarkan hanyut di sungai.

Zainuddin dikabarkan hilang pada hari Sabtu sore tanggal 27 November saat pulang dari sawahnya di Lingkungan Pulele, Kecamatan Anreapi.

Kepala unit Sar siaga Polman. Asmar. Mengatakan bahwa lokasi ditemukannya korban dari lokasi hilangnya berjarak sekitar kurang lebih empat sampai lima kilometer.

“Alhamdulillah tim berhasil menemukan jenazah Zainuddin di sungai Basseang dalam kondisi meninggal dunia dengan jarak dari lokasi dia jatuh sekitar 4 sampai 5 kilometer” Kata Asmar.

Lanjut Asmar mengatakan bahwa salah satu kendala pencarian korban adalah arus sungai yang deras ditambah curah hujan turun saat proses pencarian sehingga tim di lapangan harus memaksimalkan tenaganya.

“Salah satu kendala kami adalah arus sungai yang deras dan air yang keruh” kata Asmar.

Jenazah Zainunddin langsung dibawa oleh tim sar ke rumah duka di Lingkungan Jambu Tua untuk diserahkan ke pihak keluarga dan selanjutnya disemayamkan.

“Setelah kami berhasil menemukan jenazah Zainuddin, seluruh tim kami tarik dan membereskan seluruh peralatan” tutup Asmar.

Adv.
Baca Juga:  HM. Natsir Rahmat Hadir pada Pelantikan AMP di Tapango