Tim Dikbud Memantau Proses Pembelajaran di Tengah Pandemi

Citizen : Muhammad Fadli R

POLEWALI, mandarnesia.com — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Polewali Mandar, Andi Nursami Masdar melakukan kunjungan kerja di SMPN 002 Kecamatan Matangnga, dan SMPN Satap Daala Timur Kecamatan Bulo, Senin (20/7/2020).

Kunker ini, memantau langsung proses pembelajaran Tahun Ajaran Baru 2020/2021 di masa pandemi Covid 19 melalui proses belajar secara daring maupun luring.

Andi Nursami Masdar menyampaikan, selama masa pandemi pembelajaran dilakukan secara daring dan luring. Namun, untuk daerah yang sulit terjangkau akses internet diharapkan untuk memaksimalkan pembelajaran secara luring dengan cara membuat kelaster-kelaster atau kelompok-kelompok kecil melibatkan bantuan dari orang tua siswa. Dengan syarat pembelajaran mengutamakan dan memperhatikan protokol kesehatan.

“Dengan adanya pandemi ini kita dapat mengambil hikmahnya karena kita dituntut untuk selalu berkreasi dan berinovasi untuk memajukan pendidikan khususnya di daerah Polewali Mandar,” tutur Nursami.

Dalam kunker bersama tim Dikbud Polman ini, Andi Nursami menyaksikan dan memantau langsung proses belajar luring yang dilakukan oleh guru dan siswa di Desa Salulambu Kecamatan Matangnga.

Tak lupa pula kepala dinas menyalurkan bantuan yang telah dikumpulkan oleh satuan dinas pendidikan berupa, beras, telur, dan indomie.

“Kami berharap agar tenaga pendidik selalu bersama dan bersinergi dengan dinas pendidikan untuk memajukan pendidikan di kabupaten Polewali Mandar,” harapnya.

Baca Juga:  Kapolda: Polri sebagai Publik Relation
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?

Gratis Berlangganan, klik Subscribe

Selamat anda telah berlangganan Gratis

There was an error while trying to send your request. Please try again.

mandarnesia.com will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.