Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.

Tawaran Anhar Foundation untuk Beasiswa ke Luar Negeri

Netizen: Mildayanti & Nurhaeni, Mahasiswa Unasman

Polewali, mandarnesia.com–Anhar Foundation Makassar bekerjasama dengan STIKES Biges Polman dan Universitas Al Asyariah Mandar menggelar Sosialisasi Kepemudaan Selasa, 1 Desember 2020, dengan tema Urgensi Peran Serta Pemuda dalam Kepemimpinan Bangsa dan Trik Mudah Tembus Beasiswa Luar Negeri sekaligus Bincang-bincang Beasiswa Youth as Leader (YAL) Scholarship Singapore yang pertama kali akan diadakan oleh Anhar Foundation April 2021 mendatang.

Lina Fitriani Ketua Stikes Biges menyampaikan selamat datang kepada Mr. Anhar dan ucapan terima kasih telah menyempatkan hadir dan memberi informasi terkait beasiswa.

“Info-info seperti ini akan sangat membantu mahasiswa dalam mengembangkan bakat, minat serta prestasi terlebih dari curriculum vitae yang telah dibacakan oleh Bu Naim tentang Mr. Anhar ini telah membuktikan bahwa beasiswa dikelolah oleh professional” Sambut Lina.

Mr. Anhar yang pernah mendapat beasiswa dari empat Negara, Inggris, Singapura, Skotlandia dan Australia. Mr. Anhar masuk dalam peringkat 10 dari 1300 peserta. Setelah mendapat beasiswa Anhar Foundation mendirikan program beasiswa YAL ke Singapura untuk seluruh Indonesia. Program beasiswa YAL diharapkan dapat dijadikan sebagai inspirasi untuk seluruh daerah di Indonesia.

Sampai detik ini, Anhar Foundation telah menerima 4000 pendaftar dari seluruh Indonesia dan lolos sebanyak 111 orang yang akan melaju ke tahap empat di Makassar awal Januari 2021. Ahli Hypnoteraphy dengan gelar profesi A. Muh. Anharu Haris, S.Pd.I, CH, Cht, CI, CT, NNLP juga menyebutkan bahwa akhir pendaftaran ini pada tgl 30 Desember tahun ini.

“Peserta yang telah mendaftar sebenarnya telah melampaui target kami, hanya batas waktu yang kami tetapkan tetap berjalan sesuai rencana” Ungkap Anhar.

“Keuntungan setelah lolos dari serangkaian tahap beasiswa, pertama alumni otomatis akan menjadi koordinator daerah, kedua alumni otomatis akan menjadi Duta Pendidikan dari API Foundation, salah satu yayasan dari Anhar Foundation yang bergerak di bidang pendidikan, ketiga alumni dari beasiswa YAL tidak akan menjadi pengangguran karena akan mendapatkan pelatihan di Anhar Foundation Business School” Tambah Anhar.

Pendaftaran beasiswa ini terbuka pada awal bulan Oktober lalu dengan target peserta 2000 dalam empat bulan. Tapi setelah dua Minggu pendaftaran dibuka yang nyaris pendaftaran mencapai 4000 peserta.

Berikut tahapan seleksi  Youth as Leader (YAL) Scholarship Singapore; Membagi foto kegiatan BBB ke media sosial; Tes pengetahuan umum online; Tes wawancara online untuk melihat kemampuan  kesiapan peserta; English camp;

Moderator sekaligus calon penerima beasiswa YAL Naim Irmayani menyebutkan tidak pernah melihat persyaratan sebuah beasiswa segampang ini.

“Tahapan yang dilalui mulai tahap registrasi, tahap uji wawasan umum, wawancara online dan tahap akhir akan menjadi penentu 50 orang terbaik se-Indonesia yang akan diberangkatkan ke Singapore. “English camp pada tahap empat akan menjadi penentu, namun penilaian dari Anhar Foundation telah berjalan mulai dari tahap pertama” Ungkap Naim membagi pengalamannya.

Syarat paling wajib pendaftaran beasiswa yaitu berusia 15-35 tahun. Beasiswa YAL tidak membutuhkan kemahiran berbahasa Inggris. Karena di tahap ke empat akan diadakan English Camp untuk pembekalan beasiswa ke Singapura, yang akan berlangsung tiga hari.

“Kalau bukan sekarang kapan lagi dan kalau bukan kita siapa lagi” Slogan dari Mr. Anhar menutup acara tersebut di atas. Jika ingin mencoba peruntungan, silakan mendaftar pada link berikut bit.ly/beasiswaYAL.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: