Senator Ajbar Bergerak Bantu Korban Banjir

oleh

MANDARNESIA.COM, Tinambung — Banjir yang menerjang di Kabupaten Polewali Mandar, Sabtu 19 November 2022 menyisakan dampak serius terhadap masyarakat yang berdiam di Kecamatan Limboro, Tinambung dan Alu.

Peristiwa tersebut di atas mengundang berbagai kalangan mengulurkan bantuan untuk meringankan beban yang diderita masyarakat tersebut di atas.

Senator Ajbar yang saat kejadian sedang di Jakarta hingga saat ini langsung memberikan petunjuk kepada stafnya di daerah untuk segera memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

Melalui sambungan WhatsApp senator Ajbar menyampaikan kesedihan dan permohonan maaf kepada masyarakat terdampak karena tidak bisa hadir langsung bertemu karena amanah yang diembannya sebagai Anggota DPD Senator dari dapil Sulawesi Barat menuntutnya masih harus berada di Jakarta.

“Saya memohon maaf tidak bisa hadir langsung merasakan duka yang dialami saudara-saudara kita, tetapi percayalah saya amat merasakan kesedihan kita semua,” ujar Ajbar.

Melalui stafnya di daerah Ajbar menggelontorkan bantuan kebutuhan dasar warga seperti mie instant, air mineral dos, susu formula bayi, pampers bayi, beras, karpet dan terpal, tidak ketinggalan air bersih yang dibeli langsung dari PDAM Majene sebanyak delapan truk, didistribusi secara bertahap di Sepakbatu dan Galung Lombok Kecamatan Tinambung.

“Saya tau bantuan yang saya kirimkan tidak akan bisa menghapus kesedihan dan duka yang dialami warga, tetapi minimal bisa berbagi dan mengurangi beban hari-hari dalam tahap pemulihan serta perbaikan segala kerusakan akibat bencana banjir,” Lanjut Ajbar.

Sementara menurut Tahir, staf Senator Ajbar di daerah menyebut mereka melakukan distribusi pada tiga titik lokasi terdampak.

“Lokasi pertama di Sepakbatu dengan jumlah 19 KK, Lokasi kedua Dusun Timbu, Petosang dengan jumlah 27 KK, sementara untuk Galung Lombok akan dilanjutkan besok,” jelas Tahir kepada mandarnesia.com, Selasa, 22 November 2022.

Iqbal Sutarna yang juga staf Senator Ajbar menyebut kondisi masyarakat cukup memprihatinkan khususnya daerah Sepakbatu.

“Banyak rumah panggung yang bergesar dan ada beberapa rusak total. Harapan masyarakat terdampak banjir sangat membutuhkan air bersih untuk kebutuhan air minum dan kebutuhan sehari-hari lainnya,” Sebut Iqbal.

Hari berikutnya, Rabu, 23 November 2022 Tim Peduli Kemanusiaan Senator Ajbar yang tergabung dalam Kawan Ajbar kembali menurunkan bantuan berupa beras untuk titik Galung Lombok berjumlah 120 karung. (WM)