Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.

Selamat, Unasman Kini Berstatus Akreditasi B

JAKARTA, Mandarnesia.com — Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) mengeluarkan Sertifikat Akreditasi B bagi kampus Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman).

Berdasarkan Surat Keputusan Nomor BAP-PT Nomor: 436/SK/BAP-PT/Akred/PT/XII/2018 menyatakan, Unasman satu-satunya Universitas Swasta bersertifikat B di Provinsi Sulawesi Barat.

Akreditasi bagi kampus yang beralamat di Kabupaten Polewali Mandar ini akan berlaku selama lima tahun sejak tanggal 19 Desember 2018, sampai 19 Desember 2023.

Surat tersebut ditandatangani Direktur Eksekutif BAP-PT Prof. T. Basaruddin di Jakarta tanggal 19 Desember 2018.

Berdasarkan keterangan pers yang disampaikan Rektor Universitas Al Asyariah Mandar, Dr. Hj. Chuduriah Sahabuddin, nilai Akreditasi B institusi yang didapatkan Unasman tentulah tidak mudah, karena telah disiapkan secara matang selama empat tahun lamanya. Menghadapi visitasi institusi dari BAN-PT pada tanggal 9 dan 11 Desember lalu.

“Alhamdulillah dengan kerja keras seluruh tim asistensi dan penyusun borang institusi dalam menghadapi visitasi kemarin dari BAN-PT telah ditetapkan sebagai Institusi kampus dengan nilai akreditasi B,” kata Chuduriah dalam keterangan pers, Kamis (20/12/2018).

Chuduriah meminta agar calon mahasiswa di Sulawesi Barat tidak ragu lagi untuk mengenyam pendidikan di Unasman. Karena kualitas pembelajaran dan pengajaran telah terbukti memberikan dampak positif bagi perkembangan pendidikan yang unggul, termasuk menjadikan kebudayaan lokal sebagai kekuatan peradaban bangsa yang menjadi cita-cita Unasman.

“Berkah pendiri kampus ini (Unasman) KH. Prof. Sahabuddin telah membawa kita menuju kampus berkualitas. Tentunya pendiri Unasman dulu menginginkan bahwa Unasman dapat menjadi kampus yang memberi dampak positif bagi masyarakat Sulbar dalam rangka membangun kualitas pendidikan dan memelihara kebudayaan kita dalam membangun peradaban di masa mendatang. Saya mengajak seluruh calon mahasiswa agar tidak ragu lagi untuk mengenyam pendidikan di Unasman,” ujar Doktor Sosiologi lulusan Universitas Negeri Makassar tersebut.

Reporter: Sudirman Syarif

Foto: FB

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: