MAJENE,mandarnesia.com- “Awalnya saya kaget dan kurang percaya. Karena sahabat saya ini, adalah TNI aktif di Korps Marinir di Jakarta. Namun ternyata Darman serius ingin mengabdikan dirinya sebagai calon pemimpin daerah di Kabupaten Majene,” tutur Zulkifli Hasanuddin sahabat dari Sudarman.

Ia mengenal Darman sapaan akrab dari Sudarman, itu sejak usia Sekolah Menengah Pertama (SMP). Zulkifli bercerita, dari dahulu Darman punya cita-cita ingin mengabdi di kampung halamannya. Kampung tanah kelahirannya, Mandar.

“Saat kami berjumpa dan bercengkrama, Darman sering menyampaikan keinginannya untuk menjadi pelayan masyarakat di Kabupaten Majene,” ujar Zulkifili, Senin (29/6/2020).

Sudarman AR Balon Bupati/Wakil Bupati Majene Periode 2020-2025

Ternyata, kabar ia dengar betul adanya. Darman berniat Maju di Pilkada Majene 9 Desember 2020.

“Diskusi-diskusi kecil kami itu, berbuah kenyataan. Semoga Allah SWT meridhoi,” ucapnya.

Baca juga :https://mandarnesia.com/sosok-sudarman-di-mata-pemerhati-sosial-politik/

Bahkan Zulkfili pernah menyampaikan ke Sudarman dalam suasana caandaan, alasan ingin maju di Pilkada Majene.

“Kan sudah enak hidup di Jakarta? Jawabnya, Majena adalah tumpah darah saya. Kepribadian sahabat saya ini memang sederhana, relegius dan tidak sombong,” tutur Zulkifli yang juga salah seorang praktisi hukum.

Katanya, jika ada teman-teman ke Jakarta pasti ia datang menemuinya. Lalu, diantar sesuai arah tujuan masing-masing. Bahkan Zulkifili sering dilarang menginap di hotel.

“Saya sering dilarang bermalam di hotel, dia tawari di rumahnya saja agar suasana Mandar terasa. Pernah saya bilang, itu kepanjangan Darman, ‘Darah Mandar’. Sehingga cocok sekali memang kembali ke Mandar. Sambil saya ketawa,” cerita Kifli, juga salah seorang keturunan Mandar kepada mandarnesia.com melalui pesan WhatsApp.

Sehingga, langkah politik dari Sudarman untuk maju di Pilkada Majene 2020 sudah sangat tepat. Karena Majene butuh sosok seperti Sudarman.
“Yang mana jaringan nasional bahkan internasionalnya dalam konteks memajukan Majene, Darman sudah memiliki modal itu.” (adv)

Baca Juga:  Transaksi Jabatan di Kemenag, Muflih: Saya Tidak Tahu

Foto : Zulkifli Hasanuddin/WhatsApp.

Komentar Anda