fbpx

Pasien Positif Bertambah Delapan, Diduga Berasal dari Klaster Kandemeng

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Lonjakan penambahan kasus pasien postif covid-19 di Sulbar berasal dari Kabupaten Polewali Mandar dan Mamuju Tengah. Delapan pasien dinyatakan positif covid-19 dari Kabupaten Polman sebanyak 7 orang dan 1 orang dari Mamuju Tengah.

Pres rilis yang disampaikan gugus tugas penaganan covid-19 Sulbar, bahwa hasil pemeriksaan melalui BBLK Makassar yang diterima suratnya tanggal 21 Mei 2020, menjadikan kasus positif Sulbar mencapai 86 pasien.

Kasus 79 inisial AU perempuan (22), Pasien 80 EU perempuan(27) merupakan saudara dari AU, tinggal di wilayah daerah terjangkit covid-19 yaitu Dusun  Kandemeng, KecamatanTinambung.   Pasien memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi yaitu kasus 58 HU, saat ini pasien dirawat di RS Pratama Wonomulyo. Kabupaten Polewali Mandar.

Pasien 81 inisial KU perempuan (47), juga dari Dusun Kandemeng, KecamatanTinambung. Pasien memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi dari kluster kandemeng. Saat ini dirawat di RS Pratama Wonomulyo.

Pasien 82 inisil BI laki-laki (16) juga tinggal di Dusun Kandemeng, Tinambung. Pasien memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi dari kluster Kandemeng. Saat ini dirawat di RS Pratama Wonomulyo.

Pasien 83 inisial AL perempuan (20) warga Dusun Kandemeng. Pasien memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi dari kluster Kandemeng saat ini dirawat di RS Pratama Wonomulyo.

Pasien 84 Hj.THA perempuan (59). Pasien dari Desa Sabang Subik, Kecamatan Balanipa. Pasien mengaku tidak pernah ke daerah terjangkit covid-19. Pasien dicurigai memiliki riwayat kontak erat dengan kasus terkonfirmasi dari kluster Kandemeng. Saat ini dirawat di RS Pratama Wonomulyo.

Pasien 85 BA laki-laki (28) tinggal di Lingkungan Kandeapi, Kecamatan Tinambung. Pasien mengaku tidak memiliki riwayat ke daerah terjangkit covid-19. Pasien dicurigai memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi dari kluster Kandemeng. Saat ini dirawat di RS Pratama Wonomulyo.

Baca Juga:  Gagasan Tentang Sekolah Pengantin

Pasien 86 AR perempuan (29) berdomisili di Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah, dan memiliki riwayat berkunjung ke rumah keluarganya di Polman, yang dicurigai keluarganya tersebut memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi dari kluster Kandemeng.

Pasien tersebut terlacak di Kabupaten Majene, sehingga pengambilan swab dilakukan di RS Majene. Saat ini pasien dirawat di RSUD Majene.

Advertisements

Komentar Anda
Advertisements
error: Content is protected !!