fbpx

Bendung di Kayuangin Kembali Jebol

MALUNDA,mandarnesia.com-Lagi-lagi Proyek Bendung Kayuangin di Desa Kayuangin Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat kembali jebol, Rabu (20/5/2020) petang.

Selain hujan deras yang mengguyur wilayah Malunda dan sekitarnya, jebolnya bendung darurat itu, dipicu pengerjaannya dinilai asal-asalan.

“Yang namanya pekerjaan darurat pastinya proses kerjanya asal-asalan,” ujar Idris, Kamis (21/5/2020).

Idris salah seorang warga menegaskan, harusnya pemerintah lebih serius dalam menangani pembangunan Bendung Kayuangin yang menghabiskan anggaran sekitar Rp50 miliar dari APBN, itu.

“Kami menganggap, Pemerintah Kabupaten Majene ada pembiaran proses pekerjaan yang asal-asalan ini, sehingga kembali jebol. Jadi kami sangat berharap, kalau memang proses pekerjaannya seperti itu, jangan dibiarkan. Kasihan masyarakat,” tegasnya.

Idris juga meminta, pemerintah harus konsisten dalam menyikapi persoalan itu.

“Untuk bapak Camat Malunda jangan seolah-olah tidak mau tahu persoalan ini,” katanya.

Bahkan Idris menyesalkan, lambannya proses penyelidikan yang dilakukan Pihak Polda Sulawesi Barat saat Bendung Kayuangin jebol, pada Selasa (21/5/2020), lalu.

“Di bulan Januari dari pihak Polda Sulbar sudah turun, bahkan garis polisi sudah terpasang. Bahkan akan menindaklanjuti sesuai prosedur hukum yang berlaku, tapi apa. Kami anggap itu hanya iming-iming saja,” sesalnya.

Pasca jebolnya Bendung Kayuangin, Camat Malunda Salahuddin langsung meninjau lokasi.

“Ini baru saya pulang dari sana. Jebol kemarin sekitar jam lima sore. Itu yang kemarin ditimbun yang jebol. Panjangnya sekitar 20 sampai 30 meter,” kata Salahuddin.

Selaku pemerintah kecamatan, pihaknya akan melaporkan kejadian itu ke Pemerintah Kabupaten Majene.

“Saya laporkan dulu ke tingkat kabupaten. Kita menunggu bagian PU. Kemudian ke pak wakil. Kita menunggu langkah apa yang akan diambil. Jadi kami hanya menunggu arahan dan petunjuk dari kabupaten,” jelas Salahuddin.

Baca Juga:  Budayawan Anjurkan Kalindaqdaq di Setiap Acara

Sebelumnya, pada Selasa (21/5/2020) dini hari lalu, bagian mercu Bendung Kayungin juga roboh. Tak ada hujan, tiba-tiba bendung ini roboh.

Ketfot : Pasca jebolnya pembangunan Bendung darurat Kayuangin, Rabu petang

Advertisements

Komentar Anda
Advertisements
error: Content is protected !!