Dua Parpol Belum Tentukan Dukungan di Pilkada Majene

Reporter : Busriadi Bustamin

MAJENE, Mandarnesia.com — Dari sepuluh partai politik di DPRD Kabupaten Majene, sisa dua parpol yang belum memberikan rekomendasi dukungan kepada paslon Bakal Calon Bupati dan Wabup, pada 9 Desember 2020 mendatang.

Paslon Fahmi-Lukman didukung enam parpol ; PPP ; Golkar ; Gerindra ; PDIP ; PKS ; PAN, dengan total 17 kursi. Ditambah parpol Nasdem yang belum memiliki keterwakilan di DPRD Majene. Sedangkan, AST-Aris mendapat dukungan lima kursi dari Partai Demokrat dan
PSI. Selebihnya PKB dan Hanura belum menentukan pilihan.

Namun, Ketua DPC PKB Majene Basri Ibrahim menyampaikan, saat ini rekomendasi dukungan masih berproses di DPP. Besar kemungkinan, dukungan akan mengarah ke petahana.

“Masih berputar di DPP. Tapi peluangnya berpotensi ke ‘incumbent’,” kata Basri via WhatsApp, Sabtu (29/8/2020).

Kata Basri, paling lambat rekomendasi dukungan terbit 2 September. Dua hari sebelum masa pendaftaran bakal calon.

Sementara, rekomendasi Partai Hanura Majene juga belum diketahui. Apakah akan ke kubu AST-Aris ataukah Fahmi-Lukman.

Baca Juga:  Belajar Jarak Jauh Terkendala Jaringan, Guru Temui Siswa

redaksi

MANDARNESIA.COM sebuah organisasi media yang bertujuan mendorong perbaikan mutu jurnalisme. Gagasan besar ini untuk merespon makin tumbuhnya jurnalistik, dan media baru di Indonesia. Akses jaringan internet dan sarana yang mudah dijangkau saat ini memberi peluang bagi siapapun untuk bertindak apapun termasuk dalam memanfaatkan celah industri media baru, yakni proses media yang sangat berbeda dari metode jurnalistik sebelumnya.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?