Wacana Penggantian Balon Fahmi, Ini Jawaban Tim

Reporter : Busriadi Bustamin

MAJENE, Mandarnesia.com–Wacana penggantian Balon Bupati Majene Fahmi Massiara makin santer menjelang Pilkada Majene 9 Desember 2020 mendatang.

Isu ini kian hangat saat Fahmi Massiara mengikuti tahapan tes kesehatan sebagai Bakal Calon Bupati Majene di Rumah Sakit Wahidin Makassar, Sulawesi Selatan, lantaran kondisinya sedang sakit.

Ahmad Fauzi Arief Lopa Tim Media Fahmi-Lukman mengatakan, kondisi Balon Bupati Majene Fahmi Massiara dalam keadaan baik.

“Kondisi beliau saat ini, Alhamdulillah baik, menjaga kondisi. Sewaktu tes kesehatan juga beliau mengikuti semua jenjang yang dilaksanakan oleh HIMPSI, BNN, dan IDI, dengan memaksimalkan apa yang ada,” kata Ahmad via WhatsApp, Ahad (13/9/2020).

“Kami tentunya baik secara keluarga, ataupun tim pemenangan tetap berupaya memaksimalkan segala kesempatan yang ada. Perlu diketahui, beliau selalu semangat dalam menindaklanjuti tahapan-tahapan yang ada.”

Ahmad meminta, seluruh elemen tim untuk tetap menjaga soliditas, kekompakan, dan energi perjuangan agar tetap mengalir dalam langkah-langkah menuju pemenangan 09 Desember kedepan.

“Terlepas dari isu dan dinamika yang terjadi sampai saat ini, kita semua haqqul yakin, Majene Profesional, produktif, dan proaktif akan tetap berlanjut ke jilid II, demi kemajuan daerah kita tercinta,” ucapnya.

Soal wacana penggantian Balon Bupati Fahmi Massiara di Pilkada Majene, Ahmad enggan terlalu jauh menanggapinya. Hanya saja, kata Ahmad, tim koalisi setiap hari rapat. Bahkan perwakilan parpol juga ikut mengawal tahapan tes kesehatan, dan selalu melakukan konsolidasi dari setiap progres yang berkembang.

“Tentunya masih menjadi konsumsi internal dari keluarga, relawan, dan koalisi, karena kita menghargai tahapan yang lagi berproses. Insya Allah, kita akan selalu komunikasikan berbagai perkembangan secara proporsional,” jelasnya.

Namun ia menambahkan, sesuai info bahwa pada malam nanti, KPU Majene akan melakukan rapat pleno untuk menentukan apakah Fahmi memenuhi syarat, atau tidak memenuhi syarat dalam tahapan tes kesehatan tersebut.

Baca Juga:  Enam Figur Balon Bupati Mendaftar di Golkar Majene

Sementara itu, Ketua KPU Majene Arsalin Aras Jumat (11/9/2020) lalu, mengungkapkan, seluruh balon bupati dan wakil bupati mengikuti tahapan pemeriksaan hingga di hari terakhir.

“Semua paslon ikut pak,” katanya.

Munawir Ridwan Divisi Teknis KPU Majene menyampaikan, terkait hasil pemeriksaan kesehatan bagi paslon, dilakukan oleh tim pemeriksa kesehatan.

“Yang plenokan hasilnya seperti apa, itu dilakukan tim pemeriksa kesehatan. Sudah kemarin dilakukan berdasarkan jadwal tahapan,” ujarnya.

Sedangkan penyampaian hasil verifikasi dokumen secara keseluruhan akan dilakukan, Senin (14/9/2020) besok.

“Insya Allah besok pagi akan kami sampaikan ke parpol atau bapaslon,” jelasnya.

Hingga berita ini ditulis, Ketua Koalisi Fahmi-Lukman, Abd. Wahab juga belum memberikan respon ketika dikonfirmasi via WhatsApp yang tercentang biru itu. Apakah akan ada peggantian Balon Bupati Fahmi Massiara di Pilkada Majene atau tidak.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?