Usai Jalani Tes Kesehatan, Habsi-Irwan: Hasilnya Memuaskan

Reporter: Sudirman Syarif

MAKASSAR, mandarnesia.com — Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Habsi Wahid–Irwan SP Pababari selesai menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan di RSUP dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar. Pasangan petaha ini mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan sesuai jadwal, Kamis dan Jumat.

Habsi Wahid menyampaikan, dirinya dan Irwan SP Pababri telah menerima amplop (Hasil) dari Direktur Utama RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar. “Sampai saya terima ini (hasil) dan penjelasan dokter tidak ada yang mempengaruhi kesehatan kami terganggu. Tapi Insya Allah hasilnya akan memastikan kami lolos sebagai peserta pilkada,” kata Habsi, Jumat (11/9/2020).

Rangkaian tahapan yang dilalui di Makassar tak mengurangi motivasi dalam kontestasi pilkada yang akan dihelat 9 Desember mendatang. Apalagi kata Habsi, ini bagian dari kewajiban dalam memenuhi aturan KPU.

“Ini juga sangat perlu bagi kami secara pribadi, dengan adanya tes kesehatan seperti ini, kami dapat mengetahui kualitas kesehatan kami berdua,” ungkapnya.

Irwan menambahkan, hasil keterangan yang diterima dari Direktur RSUP Dr. Wahidin selama dua hari, sangat memuaskan. “Informasi dari Direktur Rumah Sakit, Pak Prof menyampaikan tak ada pemeriksaan lanjutan. Ini sudah dinyatakan selesai dan Insya Allah lolos, tinggal kami akan mendapat pemberitahuan dari KPU,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KPU Mamuju Hamdan Dangkan yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon membenarkan keduanya dinyatakan lolos dan tak ada lagi pemeriksaan lanjutan. “Tadi telah diserahkan hasilnya, apakah ada pemeriksaan lanjutan atau tidak, dan untuk paslon Habsi-Irwan itu memang sudah aman,” jelasnya

“Untuk hasil secara keseluruhan itu besok, termasuk yang dari IDI dan BNN belum ada, besok sekitar pukul 15.00 Wita baru ada,” sambungnya.

Baca Juga:  Bupati Mamuju Balas Surat Terbuka Warganet

redaksi

MANDARNESIA.COM sebuah organisasi media yang bertujuan mendorong perbaikan mutu jurnalisme. Gagasan besar ini untuk merespon makin tumbuhnya jurnalistik, dan media baru di Indonesia. Akses jaringan internet dan sarana yang mudah dijangkau saat ini memberi peluang bagi siapapun untuk bertindak apapun termasuk dalam memanfaatkan celah industri media baru, yakni proses media yang sangat berbeda dari metode jurnalistik sebelumnya.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?