Tarawih Pertama Bupati AIM Bersama Kepala OPD

oleh

POLEWALI, mandarnesia.com – Bupati Polewali Mandar H. Andi Ibrahim Masdar menggelar tarawih pertama di Pendopo Rumah Jabatan Bupati. Sabtu (02/04/2022).

Salat tarawih berjamaah ini juga dihadiri Wakil Bupati Polewali Mandar H. M. Natsir Rahmat, Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Kepala OPD, Camat dan Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Polewali Mandar.

Salat Tarawih bersama ini dilaksanakan sebagi respon cepat dari pernyataan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang mengizinkan dilaksanakannya Safari Ramadan selama 5 (lima) hari.

Pada pelaksanaan salat tarawih Bupati AIM menyampaikan kepada seluruh jamaah untuk bersiap melaksanakan safari ramadan ke setiap kecamatan dan membentuk kelompok, agar lebih efektif, kelompok safari ramadan dibagi menjadi tiga dengan ketua Bupati, Wakil Bupati dan Sekertaris Daerah.

“Sudah dua tahun ini kita dibatasi untuk melaksanakan salat tarwih berjamaah di masjid, mari kita gunakan momentum ini untuk kembali bersilaturahmi dengan masyarakat, melalui safari ramadan. Mengingat kondisi Polewali Mandar yang sangat luas, saya harapkan agar kita membentuk TIM safari agar dapat menjangkau seluruh pelosok Polewali Mandar,” sebut AIM.

Selain pembentukan TIM Safari Ramadan dalam kesempatan ini juga Bupati Polewali Mandar dua periode ini ini menjadwalkan kepada setiap kepala badan dan kepala OPD bergiliran mengisi ceramah pada pelaksanaan salat tarawih dan mengajak seluruh jajaran staf di lingkup kerjanya masing-masing, berjamaah tarawih di pendopo rujab, dengan tema ceramah disesuaikan dengan program kerja serta tugas dan fungsi OPD masing-masing.

Selain ajang silaturahmi antara bupati, pimpinan OPD dengan staf, kegiatan ini dilaksanakan sebagai rasa syukur dan bagian dari memeriahkan ramadan. (Rilis)