Senator Ajbar dan Andri Singkarru Bawa Bantuan dari DPD RI ke Sulbar

Laporan: Busriadi Bustamin

Majene, mandarnesia.com—Senator asal Sulawesi Barat bersatupadu memberikan bantuan logistik terhadap korban gempa yang mengakibatkan ribuan pengungsi, ratusan luka-luka serta puluhan meninggal dunia. Gempa yang berkekuatan 6,2 magnitudo itu telah melumpuhkan pusat pemerintahan Sulawesi Barat dengan meruntuhkan gedung utama Pemrov Sulbar.

Melalui perwakilan DPD RI di Sulbar Senator Ajbar, Andri, Malik Pababari dan Iskandar Muda Baharuddin Lopa melakukan penyaluran. Kegiatan dilakukan secara door to dood dari posko ke posko bahkan sampai ke tenda-tenda pengungsian.

“Alhamdulillah hari ini kami telah menyalurkan bantuan  kemunusiaan gempa bumi untuk Majene dan Mamuju” Ungkap Senator Ajbar kepada mandarnesia.com melalui WhatsApp.

Diawali dengan penyerahan secara simbolis di Rujab Bupati Majene diwakili oleh Senator Ajbar dan Andri Singkarru dan diterima oleh Wakapolres Majene. Senator Ajbar menyampaikan bahwa bantuan ini adalah wujud semangat berbagi apalagi ditengah musibah gempa oleh DPD RI.

Penyerahan simbolis ke Kabupaten Majene yang diwakili Kapolres Majene
Penyerahan simbolis ke Kabupaten Majene yang diwakili Kapolres Majene

“Dananya bernilai 100 juta rupiah yang dibelanjakan dalam bentuk barang.  Bantuan ini adalah murni dari sumbangan pimpinan dan seluruh senator se-Indonesia” Sebut Ajbar di Majene.

Melalui kesempatan tersebut Senator Ajbar menyampaikan salam duka dari ketua DPD RI dan seluruh senator se-Indonesia. Lebih lanjut Andri Singkarru menyampaikan bahwa dibutuhkan kesabaran untuk keluar dari ujian ini. “Semoga tidak ada ada lagi gempa susulan” Harap Andri Singkarru.

Selain di Majene penyaluran juga dilakukan di Mamuju dan secara simbolis diterima oleh Wakil Bupati Mamuju, Irwan Pababari. Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Mamuju menyapaikan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPD RI.

“Saya yakin bantuan ini akan sangat bermanfaat di tengah kondisi yang masih porak-poranda” ujar Irwan Pababari.

Baca Juga:  Satu Komando Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?

Gratis Berlangganan, klik Subscribe

Selamat anda telah berlangganan Gratis

There was an error while trying to send your request. Please try again.

mandarnesia.com will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.