KKSS Sulbar Salurkan Bantuan Senilai Rp1 Miliar

Reporter: Sudirman Syarif

MALUNDA, mandarnesia.com — Kerukunan Keluarga Sulawesi Barat (KKSS) DPW Sulawesi Barat menyalurkan bantuan sembako kepada korban gempa dan tanah longsor di beberapa titik. Salah satunya di dua desa di Kecamatan Malunda, Desa Lombang, Lombang Timur, dan Salutahongan.

Bantuan dikemas dalam bentuk paket dan didistribusikan ke daerah terisolir itu diserahkan langsung kepada warga terdampak gempa di Polsek Malunda, dan diterima langsung oleh warga.

Ketua Harian KKSS Sulbar Herman Tulau menyampaikan, di bawah pimpinan H. Andi Umar selaku ketua umum, harapan beliau semoga bantuan yang masuk di Sulawesi Barat khususnya dikirim ke Malunda dan Mamuju, bisa bermanfaat pada masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa meringankan beban kita semua. Olehnya itu, tentu harapan kita besar, apa yang disalurkan oleh KKSS ini merupakan partisipasi dari semua. Dari pusat maupun dari daerah. Ini akan kita turunkan secara merata dan betul-betul bisa menyentuh masyarakat yang ada di Majene dan Mamuju,” katanya usai menyalurkan bantuan di Polsek Malunda, Rabu (23/1/2020).

Bantuan paket sembako datang dari KKSS pusat bekerjasama dengan seluruh KKSS yang ada di Indonesia
Bantuan paket sembako datang dari KKSS pusat bekerjasama dengan seluruh KKSS yang ada di Indonesia

Bantuan paket sembako datang dari KKSS pusat bekerjasama dengan seluruh KKSS yang ada di Indonesia, termasuk yang ada di luar negeri. “Tentu harapan utama donatur yang ada, bagaimana bantuan benar bisa menyentuh kepada masyarakat yang terdampak gempa.”

Sekretaris Umum KKSB DPW Sulbar Dr Bakhtiar mengemukakan, penyaluran bantuan yang dilakukan di Malunda, merupakan titik kelima, KKSS menyalurkan bantuan. Sesuai jumlah, ada sekitar 1.000 paket sembako yang dibagi.

“Hari ini kita bagi di Malunda, dan besok di Labuang Rano, Kecamatan Tappalang. Sisanya nanti akan di daerah Utara Kalukku dan sekitarnya. Jadi Alhamdulillah sudah empat titik kita lewati, untuk tahap 1, 2, 3, dan 4 adalah berupa beras, telur, dan minyak goreng,” ujarnya.

Baca Juga:  Bawaslu Temukan Puluhan Ribu 'Susu' Rusak

Untuk tahap kelima, katanya, berupa beras 5kg, gula pasir dua kilo, minyak goreng dua kilo, jumlahnya 1000 paket. “Insya Allah tiga hari ini akan diselesaikanpendistribusiannya.”

Ia menjelaskan, telah menjadi kebiasaan KKSS di pusat. Setiap ada bencana alam untuk membuka donasi. Sampai saat ini, KKSS sudah menerima donasi dari seluruh warga Sulawesi Selatan yang ada di Indonesia, termasuk yang ada di luar negeri. Jumlahnya kurang lebih sudah Rp1 miliar.

Sumbangan tersebut akan didistribusikan secara bertahap kepada seluruh warga yang terdampak, termasuk terdampak gempa bumi yang ada di Mamuju dan Majene.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?

Gratis Berlangganan, klik Subscribe

Selamat anda telah berlangganan Gratis

There was an error while trying to send your request. Please try again.

mandarnesia.com will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.