Sejumlah Titik di Kota Mamuju Kebanjiran

oleh

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Sejumlah titik di Kota Mamuju, Sulawesi Barat tergenang banjir setelah diguyur hujan beberapa jam, Selasa (17/8/2021). Banjir juga menggenangi ruas jalan utama di kota tersebut.

Salah satunya di Jalan Soekarno Hatta Mamuju, dekat Kantor Bupati Mamuju. Buruknya penataan saluran air menjadi salah satu penyebab masalah di Ibukota Provinsi Sulawesi Barat ini sulit tertangani.

Selain itu, Sekretariat IPM Mateng di Kota Mamuju juga tergenang banjir. Juga beberapa titik di sekitar Axuri, Kelurahan Binanga, Mamuju juga ikut tergenang air. Termasuk BTN Ampi Mamuju.

Pelaksana Tugas Kepala BPBD Kabupaten Mamuju Taslim yang dihubungi via telepon menyampaikan, pihak sudah berada di lapangan, dan memantau beberapa titik yang tergenang banjir.

“Kami ke lokasi dan memantau titik-titik banjir, kami sudah antisipasi dan membawa mesin penyedot air jika diperlukan,” katanya kepada mandarnesia.com.

Untuk antisipasi banjir yang semakin parah, pihaknya juga akan menyediakan tenda darurat. Hingga berita ini diturunkan, hujan deras masih mengguyur wilayah tersebut.

 

Sumber Foto: Facebook