Jalan dan Pemukiman di Kota Mamuju Terendam Banjir

oleh

Laporan Redaksi

MAMUJU, mandarnesia.com – Sejumlah ruas jalan utama dan pemukiman di Kota Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat terendam banjir, Senin (9/5/2020) malam.

Jalan yang berada di sekitar Musa Karim, Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju salah satunya. Kawasan tersebut menjadi langganan banjir setiap kali hujan turun dengan intensitas sedang.

Selain itu, beberapa pemukiman juga dilaporkan terendam banjir, hujan yang turun sejak pagi, menyebabkan air masuk ke dalam rumah warga hingga setinggi lutut orang dewasa.

Pelaksana Tugas Kepala BPBD Kabupaten Kabupaten Mamuju Taslim Sukirno menyampaikan, penyebab banjir di Kota Mamuju disebabkan karena curah hujan yang tinggi.

“Ada emang banjir, kalau titiknya sebentar saya WA. Ketinggian bervariasi, seperti kemarin-kemarin, baru lagi tinggi ini hujan, tahun ini,” katanya kepada mandarnesia.com.

Ia menjelaskan, beberapa tahun ini Pemerintah Kabupaten Mamuju sudah memperluas kanal air, menggali, menormalisasi, “Sudah banyak yang dilakukan.”

Selain itu pihaknya juga melaporkan terjadi longsor di So’do Mamuju. “Saya kira ada juga longsor di sekitar So’do, kita sudah melakukan penanganan dini, membuka akses jalan, kemudian mengidentifikasi, tidak ada korban luka apalagi jiwa. Masih di lapangan memantau,” tutupnya.

Berdasarkan pemantauan di beberapa lokasi di Kota Mamuju yang dilakukan reporter mandarnesia.com, bahu jalan yang semula tergenang banjir sebagian sudah surut setelah hujan reda. Namun tak berselang lama, hujan kembali mengguyur Kota Mamuju.

Adv.
Baca Juga:  Berjarak untuk Menjaga Pemilik Suara di TPS