Home Sulbar Terkini Satu Pasien Sembuh dari Covid-19 di RSUD Polman

Satu Pasien Sembuh dari Covid-19 di RSUD Polman

16 views
0

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Satu pasien dinyatakan positif dan sembuh dari virus corona atau covid-19 berdasarkan hasil laboratorium pemeriksaan dari TCM Polewali Mandar. Pasien sembuh asal Polewali Mandar itu merupakan kasus 54 perempuan inisial AZ (64) yang dirawat di RSUD Polman.

Pasien ini dirawat sejak tanggal 5 Mei 2020, dan melakukan isolasi mandiri sejak tanggal 3 Juni 2020. Dan tanggal 30 Juni 2020 dengan hasil laboratorium dua kali negatif, maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh. Sehingga 84 orang pasien telah diyatakan sembuh di Sulbar.

Adapun pasien positif kasus 115 perempuan NU (35 ) dari Kabupaten Polewali Mandar, diketahui melakukan perjalanan bersama suami dan anaknya dari Kalimantan dan tiba di Polewali Mandar tanggal 3 Juni 2020 menggunakan kapal laut melalui pelabuhan Pare-pare, Sulawesi selatan.

Setelah 12 hari kemudian, di Puskesmas Massenga, pasien membawa surat keterangan hasil rapid tanggal 3 Juni 2020 dan dinyatakan hasil rapid-nya non reaktif ketiga-tiganya.

Pasien tersebut hamil kurang lebih 36 minggu. Berdasarkan pres rilis gugus tugas covid-19 Sulbar, Selasa (30/6/2020) karena pasien dan keluarganya tersebut tidak memiliki gejala apa pun, sehingga pasien dipulangkan dan disarankan untuk mengikuti protokol isolasi mandiri di rumah.

Pada tanggal 27 Juni 2020, pasien mengunjungi praktek bidan mandiri untuk melakukan pemeriksaan kehamilan.
Tanggal 29 Juni 2020 pasien kembali mengunjungi Puskesmas Massenga karena mengalami keluhan nyeri perut dan pelepasan lendir sebagai gejala dan tanda persalinan.

Kemudian dilakukan pemeriksaan rapid test dan didapatkan hasil rapid tesnya reaktif. Pasien lalu dirujuk ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan swab dan kemudian didapatkan hasil swab positif.

Sumber Gambar : Facebook Pemkab Polewali Mandar

Komentar Anda
Baca Juga:  Ini Langkah Pemprov Sulbar Soal Insiden Nabire