Satbrimob Polda Sulsel Siapkan Water Treatment Korban Gempa Malunda

Reporter : Busriadi Bustamin

MALUNDA, mandarnesia.com–Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menyiapkan satu unit mobil Water Treatment (Pengolahan Air) untuk korban gempa di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.

Danton SAR Bripka Agustan Satbrimobda Sulsel mengatakan, kendaraan water treatmen disiapkan bagi masyarakat khususnya korban gempa di Majene. Jadi, kendaraan water bisa mengolah air baku menjadi air bersih yang siap dimunum bagi korban gempa. “Ada air panas, dan ada air hangat yang disiapkan. Pelayanannya 24 jam,” kata Agustan di Posko Induk Korban Gempa di Bukit Tinggi Malunda, Senin (18/1/2021).

“Untuk kapasitasnya ada 200 liter yang siap diminum untuk masyarakat,” sambungnya.

Dengan adanya mobil water treatment tersebut, ia berharap, bisa membantu meringankan korban gempa khususnya ketersediaan air minum yang siap dikonsumsi.

Brigpol Syafruddin Operator Water Treatment menjelaskan, untuk tahap pertama pengolahan melalui satu filter. Selanjutnya ke tahap dua sembilan filter. “Dari sembilan filter, itulah yang menjadi jernih dan kita olah menjadi air siap minum,” jelasnya.

Selanjutnya, untuk melalu proses tersebut dari pengolahan air ke siap minum melalui enam filter. Satu filter berukuran besar dan lima filter kecil. “Itu sudah bisa mengurai semua bakteri-bakteri yang membahayakan dalam tubuh,” tutur Syafruddin.

Sementara itu, Ati salah satu korban gempa sangat bersyukur adanya air minum yang siap dikonsumsi tersebut.

“Ini sangat membantu kami. Karena di tenda pengungsian ini salah satu kebutuhan kami adalah penyediaan air bersih yang siap untuk dikonsumsi,” pungkasnya.

Baca Juga:  Warga Aholeang-Rui Serasa Jatuh Tertimpa Tangga
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?

Gratis Berlangganan, klik Subscribe

Selamat anda telah berlangganan Gratis

There was an error while trying to send your request. Please try again.

mandarnesia.com will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.