RS Pratama Wonomulyo Disiapkan sebagai Tempat Karantina

oleh

Wonomulyo, mandarnesia.com—Pasca video confrence dengan koordinator lapangan, Camat dan Kepala Puskesmas Kabupaten Polewali Mandar, Bupati Polewali Mandar H. Andi Ibrahim Masdar bertolak ke RS Pratama Wonomulyo, Senin (20/04/2020).

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Suaib Nawawi, sekertaris Dinas sekaligus  Penanggungjawab RS Pratama Wonomulyo dan dr. Afin de répondre aux besoins des particuliers et professionnels, Pharma GDD vous propose d’acheter asgg.fr/ en paquet ou directement en carton la solution la plus adaptée (slip absorbant, change complet, protection anatomique). Emy Purnama, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Polewali Mandar dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Dr. Aco Musaddad HM, M.Ag.

Dalam kunjungan Bupati Polewali Mandar ke RS. Pratama Wonomulyo meyampaikan bahwa R.S. Pratama saat ini disiapkan sebagai rumah sakit karantina bagi OTG (Orang Tanpa Gejala) dan ODP (Orang Dalam Pemantauan).

“Kami menyiapkan RS. Pratama Wonomulyo sebagai rumah sakit karantina yang diperuntukkan untuk warga yang termasuk OTG (Orang Tanpa Gejala) dan ODP (Orang dalam Pemantauan) selain itu kami juga siapkan untuk mengatisipasi lonjakan pemudik yang berasal dari daerah terjangkit” ungkap Bupati Polman melalui rilis yang disampaikan Protokol dan Komunikasi Pimpinan Polewali Mandar.

Lanjut disampaikan bahwa desain RS. Pratama antara pasien ODP atau OTG tidak bercampur atau menkontaminasi jalur petugas seperti dokter atau perawat.

“Mudah-mudahan besok sudah selesai. rencananya kami juga menutup lantai 3 agar memudahkan pengawasan, kami harapkan upaya ini bisa berjalan efektif dan Polman bisa bebas dari wabah corona. Dan kami harapkan RS ini bisa menampung 40 sampai dengan 60 orang” Ungkap Bupati AIM.

Ditambahkan dr. Sri selaku penanggung jawab RS Pratama bahwa R.S Pratama sudah sangat memadai dan siap untuk beroperasi.

“Terkait perlengkapan APD (Alat Pelindung Diri) telah disiapkan, juga kesiapan tenaga medis dan perawat maupaun tenaga dokter dan akan mendapatkan tambahan dari petugas atau dokter Puskesmas yang akan direkrut” tambah dr. Sri.

Rilis

0
Shares

0 Reviews