Rem Blong, Mobil Truk Terbalik di Bukit Tinggi

Reporter : Busriadi Bustamin

MALUNDA,mandarnesia.com-Lakalantas kembali terjadi di Bukit Tinggi, Kelurahan Lamungan Batu, Kecamatan Malunda, Majene, Sulbar, pukul 05.45 Wita, Selasa (25/8/2020).

Kejadian terjadi saat mobil truk bernopol DD 8215 HJ  yang dikendarai lelaki Syahrir. S  (42) dari arah Majene hendak ke Mamuju dan terbalik tepatnya di Bukit Tinggi Malunda.  Dugaan sementara karena rem mobil blong.

Kapolsek Malunda AKP Adriyan Fredrick Kopong mengatakan, saat terjadinya kecelakaan cuaca di TKP gelap. Kemudian berdasarkan pengamatan  serta dugaan sementara mobil truk  bergerak dari arah  Selatan ke Utara (Majene-Mamuju) dengan kecepatan relatif rendah karena jalanan menurun.

Baca juga : https://mandarnesia.com/polsek-malunda-sediakan-internet-gratis-bagi-pelajar/

“Pada saat posisi menurun tersebut rem mobil mengalami trouble (blong) tidak berfungsi sehingga sopir tidak mampu mengendalikan kendaraan tersebut. Dan membanting kemudi kearah kiri dan mobil hilang kendali. Kemudian terbalik menyamping badan jalan raya dan menabrak  pembatas jalan raya,” kata Adriyan.

Akibat kecelakaan tunggal itu,  mengakibatkan kondektur mobil  atas nama Kadir mengalami luka robek di kepala dan kaki serta luka  robek berat  pada lengan kiri. Dan dilarikan ke Puskesmas Malunda.

“Setelah mendapatkan penanganan medis pasien tersebut di rujuk ke  Mamuju  untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” jelasnya.

Dalam kejadian ini kerugian materi ditaksir mencapai Rp15.000.000.

Foto : Ist

Baca Juga:  Polsek Malunda Sediakan Internet Gratis Bagi Pelajar

admin

MANDARNESIA.COM sebuah organisasi media yang bertujuan mendorong perbaikan mutu jurnalisme. Gagasan besar ini untuk merespon makin tumbuhnya jurnalistik, dan media baru di Indonesia. Akses jaringan internet dan sarana yang mudah dijangkau saat ini memberi peluang bagi siapapun untuk bertindak apapun termasuk dalam memanfaatkan celah industri media baru, yakni proses media yang sangat berbeda dari metode jurnalistik sebelumnya.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?