PPM Darul Hasanah Sumbang Piala di MTQ IX Sulbar

oleh

Laporan : Naim Irmayani

MANDARNESIA, Majene — Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IX Tingkat Provinsi Sulawesi Barat Tahun 2022 yang baru saja digelar secara resmi dan ditutup oleh Sekprov Provinsi Sulawesi Barat, H. Muhammad Idris. Festival Alquran diadakan di Lapangan Prasamya Jln. AP Pettarani No. 11 Labuang Kecamatan Banggae Timur Kabupaten Majene, Sabtu (18/06/22).

Beberapa santri yang mengikuti lomba pada MTQ ke IX yaitu:
1. Sirajuddin kategori Hafiz 20 Juz.
2. Adrian kategori Tafsir bahasa Arab.
3. Fadhil tafsir bahasa Inggris.
4. Taufiq kategori MSQ
5. Jihan Az-Zahra kategori 10 Juz.
6. Ana fakhriyah 10 juz.
7. Balqis kategori 5 juz dan Tilawah.
8. Adam Kategori 1 juz dan Tilawah.
9. Nengsi Nuhun Hafizah kategori 30 Juz.
10. Aulia Sabrina Kategori Hafizah 20 Juz.

Dua piala yang diraih di MTQ tingkat provinsi Sulawesi Barat yaitu Ahmad Adam Terbaik tiga kategori hafiz satu juz dan tilawah dan Aulia Sabrina jasman Terbaik 3 kategori 30 juz.

Pada MTQ sebelumnya, santri berprestasi pada perlombaan yaitu Jihan juara satu kategori 10 juz, Sirajuddin juara satu 30 juz dan Balqis juara kategori satu juz tambah tilawah.

Meskipun termasuk pondok yang baru berdiri, dibawah pimpinan Direktur Pondok Pesantren Ust. Burhan Qasim, Darul Hasanah sudah banyak mengukir sejarah pada berbagai lomba. Hal tersebut juga salah satu cara untuk menguji hafalan santri.

Selanjutnya Melalui whatsapp (23/7/2022), disampaikan bahwa santri yang telah mengharumkan nama pondok, harus lebih diperhatikan dan diberi penghargaan, agar lebih semangat menghafal.

Pondok Pesantren Modern (PPM) Darul Hasanah yang memiliki 2 jurusan yaitu sekolah formal dan program tahfiz mulai aktif dan fokus mengikutkan santri untuk berbagi keahlian.

Adv.