fbpx

Polewali Mandar Bersiap Hadapi Isu New Normal

mandarnesia.com–Pasca Hari Raya Idul Fitri Gugus Tugas Covid-19 kembali melaksanakan Rapat Evalusi Covid-19 Melalui Video Conference. Ada bebrapa poin yang menjadi bahan diskusinya, diantaranya Penanganan Perbatasan sehubungan dengan masa mudik Idul Fitri dan Satus Zona Merah.

Perkembangan Penanganan OTG untuk memutuskan mata rantai penyebaran dan Isu New Normal serta kondisi berdamai dengan Covid19 soal perlunya pendekatan baru untuk edukasi ke masyarakat.

“Melihat kondisi Positif Covid-19 di Polewali Mandar yang sudah mencapai 25 orang Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar berencana memfokuskan pencegahan penuran covid19  dari transmisi lokal dan berencana menghentikan pengawasan di posko perbatasan yang menjadi kewenangan pemerintah Kabupaten Polewali Mandar”

Fokus pencegahan penyebaran covid19 dengan transmisi lokal dilakukan dengan mengunjungi setiap warga dan melakukan pemerikasan secara door to door, melibatkan seluruh ASN dan aparat pemerintah lainnya, terkait tekniks pelaksanaan masih dalam proses pembahasan.

Sampai 27 Mei 2020 pekembangan covid-19 di Kabupaten Polewali Mandar tidak mengalami perubahan yang cukup berbeda dari hari sebelumnya, pasien positif mencapai 30 orang dan 25 orang diantaranya masih dalam pemeriksaan, 4 orang sudah dinyatakan sembuh dan 1 orang lainnya dinyatakan meninggal dunia.

(Rilis ProKopi Pemkab Polman)

Komentar Anda
Baca Juga:  Kisah Nenek Tinggal Sendiri Ditemani Jendela Mungil
error: Content is protected !!