Polda: Premanisme Akan Ditindak Tegas

oleh
Polda: Premanisme Akan Ditindak Tegas -
Ilustrasi/Fhoto: Okezone News

MAMUJU – Mengantisipasi tingkat kejahatan yang terjadi di lingkungan masyarakat, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat akan melakukan penindakan kejahatan premanisme.

Kasubdit III Direskrimum Polda Sulawesi Barat AKBP Andi Mappiaji mengungkapkan, dalam waktu dekat akan melakukan operasi penindakan preman yang selama ini meresahkan masyarakat umum.

“Kita akan bentuk operasi premanisme besok akan kita paparkan,” kata Andi Mappijaji yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu (14/6/2017).

Menurut Andi Mappiaji, kegiatan tersebut merupakan program dari Kapolri untuk melakukan pembersihan segala bentuk premanisme yang mengganggu ketentraman, dan ketertiban masyarakat, serta perburuan jaringan terorisme.

“Program dua itu untuk memburu jaringan santoso teroris dan program tiga untuk pembersihan premanisme, kita buat besok mungkin menjelang lebaran juga kita akan turun untuk itu,” jelasnya.

Pihaknya masih melakukan pemetaan, sebelum bergerak melaksanakan rapat terlebih dahulu terkait langkah-langkah yang akan dilaksanakan.

“Dan kita juga akan buat surat ke jejajaran polres untuk melakukan pendataan premanisme sekaligus melakukan pendekatan hukum apabila ada pelanggaran hukum yang dilakukan para preman tersebut,” ungkap pria berpangkat dua bunga itu.

#AyubKalapadang-BusriadiBustamin