Sertijab Kapolres, AKBP Ardi Sutriono Pimpin Polres Polman

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Setelah para pejabat lama resmi dilepas yaitu Karo Rena, Karo SDM dan Dirpolairud pada upacara penyerahan jabatan pekan lalu, kali ini tiga pejabat utama pengganti resmi dikukuhkan, Senin (18/5/202).

Bersamaan dengan itu, jabatan Kapolres Polman juga diserahterimakan dari AKBP Muhammad Rifai kepada AKBP Ardi Sutriono. Upacara dipimpin oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Eko Budi Sampurno.

Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan menyebutkan, kegiatan tersebut dilakukan tetap berdasarkan prosedur kesehatan sosial distancing dan physical distancing. Kepastikan aman dan tidak menyalahi aturan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran covid-19.

Ketiga pejabat yang menduduki jabatan baru di Polda Sulbar yaitu AKBP Adhtyo Kusomo sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagpinlugri Bagpinludagri Rojakstra Srena Polri kini dilantik sebagai Karo Rena Polda Sulbar.

AKBP Fadly Samad jabatan sebelumnya Kasubbagrenpers Bagren Rojianstra SSDM Polri dilantik sebagai Karo SDM Polda Sulbar. AKBP Franciscus X. Tarigan jabatan sebelumnya Kasubbaglatops Bagopsnal dan Tik Korpolairud Baharkam Polri dilantik sebagai Direktur Polairud Polda Sulbar.

Kapolda Sulbar dalam amanatnya menyebutkan, mutasi merupakan strategi dan hal penting untuk memelihara dinamika dan meningkatkan kualitas kinerja organisasi sekaligus karir.

“Ya melalui kegiatan ini, kami tentu berharap estapet kepemimpinan akan semakin lebih baik lagi, demi peningkatan mutu pelayanan Polri kepada masyarakat, intinya cepat menyesuaikan diri dan bersosialisasi dengan masyarakat,” tuturnya.

Kegiatan upacara pengukuhan dan sertijab ditandai dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara serta fakta integritas.

Baca Juga:  Kapolda dan Wakapolda Sulbar Naik Pangkat

redaksi

MANDARNESIA.COM sebuah organisasi media yang bertujuan mendorong perbaikan mutu jurnalisme. Gagasan besar ini untuk merespon makin tumbuhnya jurnalistik, dan media baru di Indonesia. Akses jaringan internet dan sarana yang mudah dijangkau saat ini memberi peluang bagi siapapun untuk bertindak apapun termasuk dalam memanfaatkan celah industri media baru, yakni proses media yang sangat berbeda dari metode jurnalistik sebelumnya.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?