NPC Bangun Sekolah Korban Gempa di Malunda

oleh

Reporter: Sudirman Syarif

MAJENE, mandarnesia.com — Direktur Nusantara Palestina Center (NPC) Ihsan Zainuddin meninjau langsung lokasi pembangunan sekolah MI LSMI Paga di Desa Mekatta Selatan, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Sekolah yang rubuh akibat gempa dibangun dengan menggunakan dana bantuan dari NPC dalam Program Bangunan Cerdas Nusantara Care NPC.

Alumni Pondok Pesantren Al-Ikhlas Lapoko ini didampingi Manager marketing dan Komunikasi NPC.

Sejak gempa setahun lalu Nusantara Palestina Center (NPC) berkontribusii di Malunda melalui berbagai bantuan yang disalurkan ke Sulawesi Barat, dengan berposko di Malunda. Sehingga sampai saat ini pihak NPC dalam bingkai program Nusantara Care tetap membantu dan berupaya melanjutkan program kemanusiaan di Sulawesi Barat.“Alhamdulillah proses pembangunan ini sudah berjalan 30 persen, akan dilanjutkan sampai nanti pembangunan ini selesai dan diresmikan. Peresmian Insya Allah akan dihadiri direktur Pelaksana NPC dan juga Insya Allah akan mengundang Bupati,” kata Fachresa, Manager marketing dan Komunikasi NPCRabu (12/1/2022).

Pembangunan sekolah ditargetkan selesai sekitar akhir Bulan Februari 2022. Bulan Maret Tahun 2022 akan diresmikan.

“Nusantara Palestina Center melalui program bangun cerdas nusantara care berupaya agar masyarakat di sekitar terdampak gempa Sulawesi Barat di awal Tahun 2021, semoga menjadi wadah pembelajaran baru atau tempat belajar (sekolah) yang lebih nyaman dari sebelumnya,” ungkapnya Fachresa.

“Dan mereka mendapatkan tempat yang layak untuk belajar, dan tentunya anak-anak itu sangat diperlukan pendidikan yang baik, semoga program bangun cerdas nusantara care bermanfaat bagi pendidikan di Indonesia,” tutupnya.

Adv.
Baca Juga:  Bupati Majene Serahkan Bantuan Gempa Secara Simbolis