Ngobrol Santai bersama KAGAMA di Polewali Mandar

Polewali, mandarnesia.com-Alumni Yogyakarta yang berada dalam bebagai profesi tidak berhenti bergerak untuk terus menebar manfaat, dan aktif melakukan gerakan-gerakan sosial. Organisasi terbesar untuk alumni mahasiswa Yogyakarta dari salah satu kampus ternama di negeri ini adalah Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada yang disingkat KAGAMA menghelat obrolan santai Kagama dengan tema : “Setelah Lulus Kuliah, Mau Apa?”

Bertempat di Café KaPeKa Polewali, Sabtu (21/12) dengan narasumber Abdul Wahab, Marekting Costumer First General Manager Toyota Kalla dan Alumni UGM kegiatan obrolan itu digelar.

Menurutnya untuk bisa mengabdi dan bekerja pasca lulus tidak melulu harus menjadi apa, tapi bagaimana. “Kenali diri, suka nya apa atau passionnya dimana? Menakar Kompetensi diri, Niat kuat, Serius, Perencanaan, Ibadah yang bagus. SDM Sulawesi tidak kalah dengan SDM di luar sulawesi. banyak keunggulan diri yang kadang tidak dimiliki oleh SDM luar Sulawesi, contoh keberanian yang positif, sehingga bisa cepat dan tidak kaku menghadapi tantangan”ungkapnya kepada peserta obrolan santai tersebut.

Pengda Kagama Sulawesi Barat dan Pengcab Kagama Polman-Mamasa yang diketuai Hendra Saputra Sudin, S.H.,M.Kn memiliki pekerjaan rumah untuk bisa ikut memberikan tanggungjawab sosial ke masyarakat sebagai amanat hasil Munas XII KAGAMA di Denpasar bulan November 2019.

Beberapa rekomendasi hasil musyawarah nasional tersebut antara lain, perlu dilakukan kegiatan sebagai upaya membantu pemerintah daerah dalam penyerapan tenaga kerja, misalnya JobFair, apalagi potensi lulusan Gadjah Mada yang mengisi posisi penting di berbagai perusahaan dan instansi penting.

Kagama memfasilitasi pendidikan dan pelatihan ke profesian seperti di bidang hukum untuk bisa melakukan pendidikan advokat atau PKPA bekerja sama dengan kampus di Polewali Mandar dengan dengan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi).

Baca Juga:  Pembuang Bayi di Manye-Manye Belum Terungkap

Kagama bisa lakukan pelatihan intrprenuer kepada para mahasiswa dan pencari kerja di Polman, Melakukan diskusi dan aksi bulanan, plan Januari atau Februari untuk pemberdayaan UMKM (pembuatan PIRT produk makanan kecil).

Rencana Obrolan Santai Kagama (OSK) bulanan ini akan selalu diadakan dengan berbagai topik dan aksi menarik.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?

Gratis Berlangganan, klik Subscribe

Selamat anda telah berlangganan Gratis

There was an error while trying to send your request. Please try again.

mandarnesia.com will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.