Langkah Strategis Desa Bambangan dalam Penanganan Covid-19

oleh

Reporter : Busriadi Bustamin

MALUNDA, mandarnesia.com-Pemerintah Desa Bambangan, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, terus aktif dalam melakukan pencegahan Covid-19. Salah satunya dengan memberikan bantuan tempat cuci tangan dan hand sanitizer ke tiap-tiap rumah warga.

Kepala Desa Bambangan Saifuddin mengatakan, bahwa untuk penanganan Covid-19 di Desa Bambangan, tentunya ada perhitungan tersendiri dari penggunaan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2021. Sehingga, sekitar delapan persen anggaran DD digunakan dalam penanganan virus corona.

Salah satu warga sedang mencuci tangan menggunakan bantuan dari Pemdes Bambangan

Salah satu kegiatannya adalah dengan melakulan penyemprotan disinfektan yang tersebar di delapan dusun se-Desa Bambangan. Yakni, Dusun Bambangan, Tabolo, Bautususun, Lemo, Tabolo Utara, Ratte Punaga, dan Dusun Bunga.

“Kemudian paket kebersihan, pengadaan sarana cuci tangan di depan rumah warga. Disamping juga ada kegiatan lain misalnya pengadaan sarana cuci tangan di tempat umum,” kata Saifuddin, Sabtu (24/4/2021).

Jadi, kata Saifuddin, kurang lebih 315 rumah di Desa Bambangan semuanya mendapat bantuan tempat cuci tangan dan hand sanitizer.

Diharapkan, dengan adanya bantuan penanganan Covid-19 yang diberikan, betul-betul dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga. Minimal bisa mencegah penularan Covid-19 yang ada di Desa Bambangan.

Ketfot : Kades Bambangan Saifuddin saat menyerahkan bantuan secara simbolis bantuan penanganan covid-19.

Adv.
Baca Juga:  Kades Maksel: Fokus BLT DD 2021, Berbeda!