Kades Maksel: Fokus BLT DD 2021, Berbeda!

oleh

Reporter : Busriadi Bustamin

MALUNDA, mandarnesia.com—Sebanyak 135 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Mekkatta Selatan, Kecamatan Malunda Kabupaten Majene menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap 1 Tahun 2021. Penyaluran BLT DD berlangsung di aula Desa Meksel, Ahad (30/5/2021).

“Masing-masing KPM menerima 300 ribu rupiah. Perencanaannya selama dua belas bulan. Ini baru tahap 1 bulan Januari,” kata Abd. Jalal.

https://mandarnesia.com/desa-bambangan-kembali-salurkan-blt-dd/amp/

Menurutnya, penyaluran BLT tahun 2021 berbeda dengan BLT tahun 2020 lalu. Kata dia, BLT tahun 2020 lebih melihat pada keadaan dan kondisi masyarakat dampak Covid-19.

“Sementara BLT DD 2021 difokuskan pada masyarakat miskin yang berdomisili di desa. Ini sesuai dengan Permendesa yang kita pedomani penyaluran BLT Tahun 2021,” jelasnya.

Sehingga, lanjut Jalal, warga penerima BLT DD Tahun 2021 Pemerintah Desa Meksel melakukan tahap verifikasi dengan turun langsung ke lapangan.

“Kemudian dalam aturan itu, yang berhak menerima BLT Dana Desa penduduk miskin yang berdomisili di desa. Siapa penduduk itu? Penduduk itu adalaah warga negara di dalam suatu wilayah desa memiliki bukti secara administrasi KTP dan KK.”

Ia berharap, kepada seluruh KPM kiranya menggunakan BLT tersebut dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari.

“Apalagi situasi pasca gempa ini mudah-mudahan bisa bermanfaat mengurangi daripada biaya untuk kebutuhan sehari-hari,” harap Jalal

Adv.
Baca Juga:  Pemdes Bambangan Salurkan BLT DD