Desa Bambangan Tuntaskan Penyaluran BLT DD

28 views

MALUNDA,mandarnesia.com-Pemerintah Desa (Pemdes) Bambangan Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, kembali menyalurkan program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ketiga, yang berlangsung di Kantor Desa Bambangan, Rabu (1/6/2020).

Penyaluran BLT DD

Turut hadir dalan Pembagian BLT DD, diantaranya Kepala Desa Bambangan Saifuddin, Ketua BPD Sahring, Bendahara Desa Sudirman, Kapolsek Malunda, serta Camat Malunda Salahuddin.

Pengecekan suhu tubuh penerima manfaat BLT DD

Sebelum pembagian BLT DD senilai Rp600,000 per kepala keluarga, setiap calon penerima manfaat mengikuti  langkah-langkah protokol kesehatan pencegahan Covid-19.  Seperti mencuci tangan, melakukan pengukuran suhu tubuh, memakai masker dan menjaga  jarak.

Penerima manfaat cuci tangan sebelum masuk ke ruangan

Kepala Desa Bambangan Saifuddin mengatakan, dalam penyaluran BLT DD dirangkaikan pembagian honor bagi perangkat desa. Jumlah penerima manfaat  BLT DD Bambangan sebanyak 172 KK. Kemudian untuk anggarannya sekitar Rp103.200.000.

Penerima manfaat sedang antri menunggu panggilan

“Karena kebetulan bersamaan pencairan DD dan ADD maka hari ini kita juga melakukan penyaluran siltap, tunjangan dan honor buat perangkat desa,” kata Saifuddin.

Sesuai petunjuk dari Kemendes penyaluran BLT DD tahap satu hingga ketiga senilai Rp600.000, maka pembagiannya telah selesai dilakukan.

“Untuk penyaluran BLT DD yang 600 ribu rupiah terakhir hari ini. Dan kemungkinan akan diperpanjang sampai September. Tapi nilainya sudah 300 ribu rupiah. Insya Allah mulai bulan Juli ini kita bagikan yang penting dananya sudah masuk. Dananya kita pencairan 15, 15 persen,” ujar Saifuddin.

Dengan adanya bantuan tersebut, Saifuddin berharap agar masyarakat betul-betul memanfaatkan dengan baik.

“Terutama untuk kebutuhan pokok, serta menambah jual beli masyarakat,” harap Saifuddin.(Ad)

Ketfot : Pemdes Bambangan saat menyalurkan BLT DD kepada penerima manfaat di Kantor Desa Bambangan

Baca Juga:  Kades Bambangan Lantik Perangkat Desa