Pemdes Bambangan Salurkan BLT DD

MALUNDA,mandarnesia.com-Pemerintah Desa (Pemdes) Bambangan Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, menyalurkan program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap pertama, yang berlangsung di Kantor Desa Bambangan, Kamis (14/5/2020).

Turut hadir dalan Pembagian BLT DD, seperti Kepala Desa Bambangan Saifuddin, Sekdes Bambangan Mardi, Ketua BPD Sahring, Bendahara Desa Sudirman, Babinsa Suradi, dan Babinkantinmas Alfian.

Mardi Sekretaris Desa Bambangan ketika menyalurkan Program BLT DD

Sebelum Pemdes Bambangan menyerahkan langsung uang tunai senilai Rp600,000 per kepala keluarga, setiap calon penerima manfaat mengikuti langkah-langkah sesuai protokol kesehatan penanganan covid-19. Seperti memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak, dan pengukuran suhu tubuh.

Kepala Desa Bambangan Saifuddin berharap, dengan adanya bantuan langsung tunai betul-betul dapat dimanfaatkan masyarakat, serta menambah jual beli masyarakat akibat dampak covid-19.

Bendahara Desa Bambangan Sudirman ketika menyalurkan Program BLT DD kepada penerima manfaat

“Kemudian kami juga berharap dengan adanya bantuan ini, bisa diberikan saran dan masukan jika dalam pelaksanaanya terdapat kekeruangan. Yang paling penting adalah agar masyarakat tetap mematuhui himbauan pemerintah,” kata Saifuddin.

Penyaluran BLT DD memliki tiga tahapan. Untuk tahap kedua nanti, rencananya akan dilakukan pada akhir Mei. Sedangkan tahap ketiga akan disalurkan pada bulan Juni mendatang.

Babinkhantinmas saat menyerahkan BLT DD kepada penerima manfaat

“Kalau untuk BLT daerah Bambangan tidak dapat. Yang dapat itu BLT Pusat sebanyak 46 orang, kemudian ada paket sembako, dan program PKH,” jelas Saifuddin.

Saifuddin menyampaikan, sesuai dalam daftar jumlah penerima BLT DD Bambangan sebanyak 191 orang calon penerima manfaat.

Penerima manfaat BLT DD Bambangan ketika melakukan pengukuran suhu badan

“Namun setelah diverifikasi sisa 182. Sehingga total yang tersalur hari ini sebanyak 170 KK, dengan nominal Rp102.000.000,” pungkas Saifuddin.

Ketfot : Kades Bambangan Saifuddin saat menyerahkan Program BLT DD kepada penerima manfaat

Baca Juga:  Etape Kedua Sandeq Race, Mandala Bintang Timur Ungguli Dua Kompetitor

redaksi

MANDARNESIA.COM sebuah organisasi media yang bertujuan mendorong perbaikan mutu jurnalisme. Gagasan besar ini untuk merespon makin tumbuhnya jurnalistik, dan media baru di Indonesia. Akses jaringan internet dan sarana yang mudah dijangkau saat ini memberi peluang bagi siapapun untuk bertindak apapun termasuk dalam memanfaatkan celah industri media baru, yakni proses media yang sangat berbeda dari metode jurnalistik sebelumnya.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?