fbpx
Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.

Menparekraf Ajak IPDA Majukan Desa Wisata

Netizen: Sakur

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A, M.B.A. Hadir dalam acara Ngaji Desa 5 yang diselenggarakan IPDA Indonesia (Ikatan Pemuda Desa Indonesia)  dan Permikomnas (Perhimpunan Mahasiswa Informatika dan Komputer Nasional).

Tema kegiatan kali ini adalah “Branding dan Marketing : Solusi Penggerak Ekonomi Desa Melalu Desa Wisata”.

Menparekraf sangat senang dengan kegiatan Ngaji Desa ini, apalagi hal yang diangkat mengenai branding dan marketing yang itu merupakan salah satu faktor paling penting dalam proses pembangunan Desa Wisata.

Sandiaga menginginkan agar setelah kegiatan Ngaji Desa ini IPDA, PERMIKOMNAS dan Stakeholder gerak cepat, gerak bersama, gaspol menggarap semua potensi Desa Wisata guna membantu pemulihan ekonomi nasional.

Dalam acara ini hadir pula memberikan sambutan Bpk. Rudy Mas’ud, S.E., M.E yang juga merupakan pembina IPDA, sedangkan sejalan dengan program Menparekraf. Usman Fenetiruma, S.Pd (KADIN Pariwisata Kaimana Papua Barat) menyampaikan upaya Dinas Pariwisata daerah Kaimana membangun pariwisatanya.

Selain itu ada juga pemateri lain, diantaranya Dr.Abdur Rozaki, S.Ag., M.Si yang juga merupakan Wakil Rektor Bidang III UIN Sunan Kalijaga.Wahyudi Anggoro Hadi (KADES Panggungharjo). Muhammad Ali, S.Pd. (KADES Pekasiran, Dataran Tinggi Dieng).

Hadirnya Menteri pariwisata menunjukan keseriusan pemerintah dalam menggarap Desa Wisata yang diharapkan mampu menjadi tumpuan pembangunan berkelanjutan.

Sementara itu menurut Arifin Kusuma Wardhani, S.Sos. (Ketua IPDA Indonesia & Inisiator Ngaji Desa) kedepan IPDA siap berkontribusi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak guna mensupport agenda pembangunan Nasional.

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: