Baksos Operasi Bibir Sumbing Jadi Rangkaian HUT Polman ke-60

Polewali, mandarnesia.com-Hari Jadi ke-60 Kabupaten Polewali Mandar pada 29 Desember 2019 akan dilaksanakan berbagai kegiatan. Salah satunya adalah Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing. Melalui Dinas Kesehatan Polman bekerja sama dengan Smile Train Indonesia. Sekitar 21 pasien bibir sumbing berhasil dioperasi oleh tim dokter Smile Train dari 33 orang yang mendaftar. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang operasi RSUD Polewali Mandar.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Polewali Mandar, H. Andi Syuaib Nawawi, SKM, M.Kes bahwa kegiatan sudah terselenggara beberapa kali namun baru kali ini dilaksanakan di RSUD Polewali yang sebelumnya diadakan di RS Bhakti Kasih, demikian pula yang dijelaskan oleh Dr. Hj.Andi Emy Purnama, DPDK, MMR. Plt  Kabid Pelayanan Dinkes Polman bahwa sekitar 33 orang yang sudah mendaftar namun setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan hanya 21 yang lolos untuk dioperasi.

Team kesehatan dari Smile Train diantaranya dr. Yantoko, dr Inez Azalea SpAn dan Mas Arif ( Perawat Anestesi ), dibantu tenaga kesehatan dari RSUD Polewali.

“Pasien yang telah dioperasi akan terus kami kontrol melalui koordinasi dengan tim relawan Smile Train di Polewali Mandar, dan kami akan kontrol terus hingga pasien tersebut betul-betul sembuh. Dan mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah Kabupaten Polewali dalam kegiatan operasi bibir sumbing yang sudah digelar sebanyak 5 kali” Ungkap Dokter Yantoko.

Ibu Bupati Polewali Mandar Hj. Jumriah Ibrahim yang ikut dalam jamuan makan malam bersama Tim Kesehatan Smile Train dan Relawan Polewali Mandar menyampaikan ucapan terima kasihnya atas perhatian smile train selama ini dan semoga dapat dijalin terus kedepannya.

Ahmad  koordinator Smile Train menjelaskan bahwa pasien bibir sumbing bukan hanya berasal dari Polewali Mandar tapi juga dari kabupaten lainnya di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat

Baca Juga:  Penumpang Masih Sepi

Acara yang dilaksanakan mulai tgl 20-22 Desember 2019 ini sudah ke lima kalinya dihelat di Polewali Mandar.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?