Bahas Penyempurnaan Renja 2023 Hasil Musrenbang Kecamatan

oleh

POLEWALI, mandarnesia.com – Pelaksanaan Forum Perangkat Daerah Kabupaten Polewali Mandar Tahun 2022, Senin, 21-23 Maret 2022 dihelat Bappeda Litbang Kabupaten Polewali Mandar.

Kegiatan ini bertujuan untuk membahas prioritas program dan kegiatan pembangunan hasil Musrenbang Kecamatan dengan Perangkat Daerah serta menyempurnakan penyusunan Rencana Kerja (Renja) PerangkatDaerah Tahun 2023.

Hal penting yang menjadi focus perhatian, yaitu 1) Perangkat daerah segera menyempurnakan rancangan program kegiatan dan sub kegiatan tahun 2023 sebagaima format yang ada dengan mengacu prioritas pembangunan daerah tahun 2023, hasil Musrenbang Kecamatan Tahun 2022 dirinci per perangkat daerah. 2) Pagu indikatif dalam rangcangan program, kegiatan dan sub kegiatan yang disusun tersebut mengacu pada jumlah total pagu OPD sesuai APBDT.A. 2022. 3) Rancangan program,kegiatan dan sub kegiatan perangkat daerah tahun 2023 tersebut, selanjutnya akan dipaparkan oleh masing-masing perangkat daerah pada pelaksanaan forum perangkat daerah tahun 2022 secara langsung sesuai jadwal.

Andi Himawan Jasin, ST., M.Si Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Polewali Mandar menyebut, Forum Perangkat Daerah Tahun 2022 Kabupaten Polewali Mandar untuk menyelaraskan usulan prioritas yang dihasilkan pada Musrenbang Kecamatan dengan Rancangan Rencana Kerja Perangkat Daerah Tahun 2023.

“Berharap usulan prioritas kecamatan betul-betul dapat diakomodir dalam rancangan renja OPD, selain itu pada forum ini ada diskusi antara Bappeda dengan OPD, bagaimana menyusun indikator pada program kegiatan dan sub kegiatan termasuk kebutuhan anggaran pada setiap perangkat daerah,” sebutnya.

Jadwal pelaksanaan forum perangkat daerah tahun ini, yaitu Bidang Infrastruktur dan pengembangan wilayah. Pimpinan forum Asisten Perekonomian dan Pembangunan diikuti lima perangkat daerah, Bidang Ekonomi pimpinan forum Kepala Bappeda Litbang diikuti 8 perangkat daerah, dan Bidang Sosial Budaya I pimpinan forum Asisten Pemerintahan dan Kesra dijadwalkan diikuti 6 perangkat daerah, Bidang Sosial Budaya II pimpinan forum Asisten Administrasi Umum diikuti 9 perangkat daerah, Bidang Sosial Budaya III pimpinan forum Kepala Badan Keuangan diikuti 16 kecamatan di Kabupaten Polewali Mandar. (Sumber: Warta Kominfo Polman)

0
Shares

0 Reviews