Andi Parial: Ini Callendar of Event, Ketua SKiN: Rute Jelajah Wisata Bulo 2021

oleh

Laporan: Muhammad Yusri

POLEWALI, mandarnesia.com—Panitia Jelajah Wisata Bulo 2021 dari SKiN Chapter Polewali Mandar terus berbenah, salah satunya menyampaikan rute yang akan ditempuh peserta Fun Offroad dalam menjajal wisata alam Polewali Mandar.

“Beberapa obyek wisata yang akan menjadi rute peserta fun offroad jelajah wisata ini diantaranya Pantai Lapeo Campalagian, kawasan hutan bambu di Desa Padang Timur dan Kebun Raya Bulo serta permandian Sarambu Desa Pappandangan Anreapi,” terangnya.

Menurut Dedi, peserta akan camping di Taman Sport Center kemudian panitia menyiapkan arena bermain fun offroad untuk kendaraan 4×2 bagi peserta yang ingin mencoba jalur di Sport Center. Kemudian Sabtu pagi peserta akan star dari Taman Sport Center menuju Pantai Lapeo Campalagian. Disini nanti peserta akan menyaksikan pembukaan Lapeo Beach Festival. Dimana ada kegiatan pawai perahu, Pallake, Pa’dendang dan permainan tradisional yang diadakan oleh Kelompok Sadar Wisata Lapeo.

“Setelah itu peserta akan menuju kawasan hutan bambu di Padang Timur selanjutnya ke Kebun Raya Bulo. Di Bulo nanti peserta akan camping, saat di KBR panitia akan menyiapkan rintangan (obstacle) bagi yang ingin menguji kendaraan 4×4. Malam harinya dilakukan ramah tamah dan panggung hiburan,” tambahnya.

Keesokan harinya, peserta bisa menikmati negeri diatas awan Bulo lalu kembali ke Polewali dan finish di Permandian Papandangan Kecamatan Anreapi.

Kepala Dispop Polman, Andi Parial Patajangi mengapresiasi komunitas SKiN Polman yang mengadakan event jelajah wisata ini untuk memperkenalkan potensi kepariwisataan di daerah ini.

Ia mengaku kegiatan jelajah wisata Polman ini akan menjadi agenda tahunan pariwisata Pemkab Polman untuk mempromosikan pariwisata dan potensi alam daerah ini.

“Ini adalah Callendar of Event Dispop Polman, dan kita berharap event ini tetap menjadi agenda tahunan dan masuk dalam kalender event pariwisata Polman untuk tahun yang akan datang,” tandasnya.

Baca Juga:  Fase Kedua Covid-19, Sekprov: Atur Kembali Sistem WFH

Sumber: Rilis Panitia

Adv.