fbpx

T20S HAI Chapter Polman: Eksplore Sulawesi Barat

#TouringPolmanMamasaMamuju.

MAMUJU-Bulan September yang bertepatan dengan momentum tiap tahun diperingati bangsa Indonesia yaitu G30S PKI. Merupakan peristiwa kelam bangsa ini, terjadi pembunuhan dewan Jenderal yang kemudian dimasukkan dalam satu lubang disebut Lubang Buaya.

Refleksi tersebut diterjemahkan oleh Komunitas Honda ADV Indonesia Chapter Polewali Mandar dengan melakukan Kegiatan T20S HAI Polman (Touring 20 September Honda ADV Indonesia) yang bertajuk ekplore alam bumi Sulawesi Barat.

Touring dilakukan oleh Komunitas Honda ADV Indonesia yang datang dari berbagai daerah di luar Polman dan Sulawesi Barat. Diantaranya HAI Chapter Makassar, HAI Chapter Masamba, HAI Chapter Kendari dan HAI Chapter Gorontalo, start hari Sabtu 26 September 2020 di Kantor Honda Tunas Jaya Motor.

Baksos HAI Chapter Polman Berbagi Sembako di Kandemeng

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, start touring di Honda Tunas Jaya Motor Polewali Mandar sebagai sponsor utama, dengan Perusahaan Pembiayaan FIF Polman dan IMFI Polman.

Rute touring melalui Jalur alam nan eksotis yaitu Polman, Mamasa (Mambi) dan finish di Mamuju. Perjalanan ditempuh kurang lebih 8-9 Jam, hal itu dikarenakan peserta touring banyak singgah dan berhenti untuk menikmati suasana alam yang masih begitu asli dan asri di sepanjang jalur touring.

Antusias begitu besar dari peserta luar SulBar karena bisa melihat alam nan indah yang dimiliki Sulbar, ini juga merupakan upaya dari komunitas motor Honda ADV Indonesia Khususnya Chapter Polman dan Sulbar untuk memperkenalkan suasana alam dan objek-objek wisata yang dimiliki oleh Sulawesi Barat.

“Barangkali tidak pernah tereksplore keluar kepada para peserta touring dari luar SulBar, sehingga diharapkan mereka dapat memberikan kesaksian dan membawa pesan positif untuk membantu mempromosikam potensi alam yang dimiliki Sulbar kepada masyarakat dan kawan-kawan di daerah asal peserta touring” Jelas Ketua HAI Chapter Polman Om Achiel Duhri.

Baca Juga:  KPU Siap Hadapi Gugatan di MK

Rasa takjub juga dikemukakan oleh Ketua HAI Chapter Makassar Om Kemal Arsyad yang memulai start dari Makassar Jumat malam dengan anggota tim lainnya berjumlah delapan orang/Motor ADV.

“Kegiatan ini adalah cara Komunitas HAI bersilaturrahmi sambil memberikan dampak positif kepada perkembangan daerah yang dikunjungi, sehingga bisa lebih dikenal di luar daerah” ungkapnya.

Seirama dengan Ketua HAI Chapter Kendari Om Muhammad Rais yang sehari lebih dulu memulai perjalanan dari Kendari menuju Sulawesi Barat, dengan tujuh anggota Chapter Kendari dan menempuh perjalanan touring motor yang begitu jauh hanya untuk bersilaturrahmi dan eksplore pulau Sulawesi, khususnya Sulawesi Barat.

Sementara dari Gorontalo diwakili oleh Om Arifin, akrab disapa Om Morfin juga mengaku kagum dengan kondisi alam yang dimiliki SulBar, namun masih kurang dieksplore sehingga masih minim orang yang tahu tentang indahnya alam Sulawesi Barat. Begitupun yang disampaikan wakil HAI Chapter Masamba Om Ferdhy ato Tio.

Touring ini kemudian dirangkaikan dengan deklarasi Pembentukan HAI Chapter Mamuju yang resmi dibentuk dan dideklariasikan pada tanggal 26 September 2020. Deklarasi tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Mamuju. Sekaligus menyambut peserta touring dari berbagai daerah.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Mamuju tidak kalah antusias dan begitu tinggi apresiasinya kepada Komunitas Honda ADV Indonesia, karena mengagendakan untuk touring bersama mengesksplore alam yang ada di Sulbar, sekaligus mengajak dan memperkenalkan objek-objek wisata unggulan di Mamuju, salah satunya yang ditempati oleh peserta menginap di Pantai Panorama.

“Image tentang komunitas motor dan berbagi pandangan miring bisa berangsur-angsur ditepis dengan kegiatan positif nan bermanfaat, khususnya untuk daerah dan masyarakat tempat komunitas itu berdiri” ungkap Om Trimedya ato akrab disapa Om Tri, merupakan Wakil Pengurus Nasional Honda ADV Indonesia.

Baca Juga:  Majelis Zikir AIM BeNar sebagai Media Koordinasi

(Rilis)

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: