fbpx

225 APD Coverall dan Bantuan Lain, Diserahkan Pemrov Sulbar ke Pemkab Polman

Polewali, mandarnesia.com-Kolabarasi yang terbangun di lintas pemerintahan mulai level provinsi ke level kabupaten dalam menangani penyebaran wabah Covid-19. Rabu, (01/4) Kepala BPBD Provinsi Sulawesi Barat Darno Majid, S.Pd.,M.Pd menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada pemerintah Kabupaten Polewali Mandar.

Bantuan APD sekali pakai ini diberikan berjumlah 225 dengan rincian APD Coverall yakni berupa pakaian (baju & celana), kelengkapan APD lainnya seperti Handskull, Kacamata, Sepatu Boots, dan Masker N95 yang masih dalam proses.

Selain APD (alat Pelindung diri) Pemerintah Provinsi Melalui BPBD Provinsi Sulawesi Barat juga menyerahkan bantuan berupa 25 Paket sandang, 15 Paket Perlindungan Sekolah, 2 Paket Kebersihan, 3 Box Family Kit dan 5 Box Perlengkapan Bayi.

“BPBD Sulawesi Barat juga menjanjikan 20.000 masker yang akan dibagikan ke seluruh Puskesmas di Kabupaten Polewali Mandar, rencananya akan diserahkan besok, Kamis (2/3). APD ini diserahkan sebagai upaya untuk mencegah penuran virus corona di Kabupaten Polewali Mandar dan wujud perhatian pemerintah kepada aparat kesehatan di Kabupaten Polewali Mandar” Ungkap Darno Madjid

Sesi penyerahan ini dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat  dr. H Muhammad Alif Satria Lahmuddin dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Barat H. Khaeruddin Anas.

Peninjauan Posko Perbatasan Polman-Pinrang

Setelah proses penyerahan bantuan APD Bupati Polewali Mandar beserta rombongan perwakilan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat bertolak ke Perbatasan Polman-Pinrang, Desa Paku untuk meninjau kondisi di lapangan.

Berdasarkan Surat Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat Dr. Muhammad Idris, M.Si Nomor : 1200/852/III/2020 tentang pelaksanaan Kegiatan Posko di Perbatasan. terhitung mulai hari kamis tanggal 02 April 2020 pengelolaan Posko penanganan Covid-19 Perbatas Polman-Pinrang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat.

Baca Juga:  Delapan Pasang Bakal Calon di Sulbar Telah Mendaftar di KPU

Beban keuangan dan pengaturan teknis di lapangan menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi. Selain itu terkait kelengkapan alat medis dan alat penunjang lainnya juga menjadi tanggung jawab Pemprov Sulawesi Barat. Namun tenega medis masih menggunakan aparat dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas di wilayah Kabupaten Polewali Mandar.

Rilis : Humas & Protoker Pemkab Polman

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu alaikum Warahmatullahi Wabaraktuhu.
%d bloggers like this: