Wow… Mamuju Miliki Surga Bawah Laut

oleh
Wow... Mamuju Miliki Surga Bawah Laut -
Kadis Pariwisata Sahari Bulan. Foto: Ayub Kalapadang

MAMUJU — Kabupaten Mamuju Ibukota Provinsi Sulawesi Barat, memiliki keindahan alam yang tidak kalah untuk dikunjungi. Berupa suguhan destinasi wisata bagi masyarakat yang mengiginkan suasana liburan di kala akhir pekan tiba.

Kapala Dinas Pariwisata Kabupaten Mamuju Sahari Bulan mengatakan, destinasi wisata yang berada di Mamuju terbagi atas 3, yakni wisata alam, wisata bahari, dan wisata budaya

“Kalau wisata bahari, ada wisata Karampuang, terus Lombang-lombang, serta pantai Ngalo. Sedangkan wisata alam ada permandian air terjun Tamasapi, So’do Kali Mamuju, di sana juga sudah ada kolam renang dan wisata budaya seperti rumah adat, dan corak pakaian Sekomandi,” urai Sahari Bulan yang ditemui di kantornya, Rabu kemarin.

Tidak hanya itu, menurut Sahari, salah satu keindahan yang dimiliki Kabupaten Mamuju bisa dibilang sangat menggembirakan, yakni Pulau Karampuang. Posisinya berada di depan Kota Mamuju. Area itu mendapat apresiasi dan pengakuan dari pemerintah pusat sebagai daerah yang memiliki keindahan tidak kalah dari daerah lainnya di Indonesia.

“Kira-kira pada tahun 2016 lalu, Pulau Karampuang ditetapkan sebagai juara 3 untuk kategori surga tersembunyi di bawah laut yang indah se-Indonesia,” ungkapnya

Ia menambahkan, pengelolaan Pulau Karampuang sebagai wisata favorit sudah dilakukan secara bertahap, yaitu dengan memperbaiki sarana dan fasilitas pendukung yang ada di pulau tersebut. Paling tidak dapat dijadikan sarana penunjang bagi setiap pengunjung yang ingin menikmati keindahan Karampuang.

“Kita sudah bangun gazebo di sana dan sumur air tiga rasa itu kita buatkan atap serta fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK),” tambahnya. (*)

#AyubKalapadang#BusriadiBustamin