Waspadai Longsor Jelang Arus Mudik

oleh
Waspadai Longsor Jelang Arus Mudik -
ILustrasi/Fhoto: assets.kompas.com

MAMUJU-Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) akan menggelar operasi Ramadania. Hal itu dilakukan untuk menjamin kelancaran arus mudik menjelang perayaan Idul Fitri.

Selain itu, setiap titik yang dianggap rawan longsor akan dibangun pos-pos keamanan yang sekaligus bisa menjadi tempat beristirahat bagi pemudik sedang melintas.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Nadang, M.H mengungkapkan, semua jajaran telah siap untuk mengamankan arus mudik lebaran mulai dari 19 Juni hingga 4 Juli mendatang.

“Setiap jalan ada pos-pos pelayanan. Di tempat-tempat yang memerlukan kehadiran polisi. Tempat itu bisa menjadi tempat istirahat, buang air kecil. Kalau makanan tidak ada, anggaran terbatas,” tutur Nadang kepada mandarnesia.com belum lama ini.

Ia menambahkan, tugas yang paling utama adalah menyangkut masalah longsor. Supaya jika terjadi longsor bisa segera diatasi.

“Itu yang menjadi ancaman yang serius. Kalau masalah macet, tidak terlalu. Berbeda dengan di Jawa yang memiliki kemacetan yang cukup parah. Tapi kita telah koordinasi dengan PU, balai untuk menyiapkan alat berat di lokasi yang dianggap rawan agar arus lalu lintas berjalan lancar,” jelasnya.

#SudirmanSyarif-BusriadiBustamin

Adv.
Baca Juga:  Longsor di Jalur Polman-Mamasa, Tiga Warga Tewas