Jelang Hari Raya, Lintas Sulbar Aman

oleh
Jelang Hari Raya, Lintas Sulbar Aman -
Ilustrasi/Fhoto: static.republika.co.id

MAMUJU – Mengantisipasi arus mudik jelang hari raya Idul Fitri tahun ini, kenyamanan jalan harus menjadi prioritas utama kesiapan pemerintah menghadapi padatnya pengguna jalan.

KPL Satker PJN Wilayah 1 Sulbar, Muhammad Azikin mengungkapkan, beberapa bentuk kesiapan dari PU adalah memantau kondisi jalan untuk pengguna kendaraan jelang Hari Raya.

“Untuk kesiapan kami dalam jelang hari raya ini. Pertama, kami harus menyiapkan kondisi jalan semampu kamilah, paling tidak meminimalisir kalau ada lubang secepatnya kita tangani, jalan bisa dibersihkan. Kedua, kamipun ada satgas dalam pemantauan arus mudik ini,” kata Muhammada Azikin yang ditemui di ruang kerjanya, baru-baru ini.

Menurut Asikin, jauh hari sebelumnya pihaknya sudah melaksanakan pekerjaan untuk merespon keluhan masyarakat dan menyiapkan alat dititik rawan bencana.

“Sejak H – 30 kami sudah siap, artinya pekerjaan yang mengganggu misalnya ada galian – galian yang besar ini kita hentikan kecuali pekerjaan kecil belum ramai yang tidak menggangu kita tinggal perbaiki, sampai dengan H – 10 nanti semua kegiatan kita hentikan dan di sepanjang jalan kita pasang posko – posko arus mudik lebaran, sehingga di situ juga ada nomor kontak sehingga kalau ada apa-apa bisa dikontak terus ada titik rawan dan kami sudah menyiapkan alat untuk itu,” katanya.

“Makanya tanggal 1 atau 2 Mei yang lalu kami sudah rapat koordinasi, kita paparkan bahwa kesiapan kami di sektor PU dalam menghadapi arus mudik itu, tapi arus mudik kita tidak seperti jawa paling tidak di sini jangan sampai ada pohon tumbang atau ada batu di tengah jalan jadi kita di sini siaplah untuk itu,” ungkapnya.

#AyubKalapadang-BusriadiBustamin

Adv.
Baca Juga:  Polda: Takbir Keliling Diharap Tertib Lalin