Polda: Takbir Keliling Diharap Tertib Lalin

oleh
Polda: Takbir Keliling Diharap Tertib Lalin -
Ilustrasi Takbi Keliling/Fhoto: suara-islam.com

MAMUJU – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Barat (Sulbar) Brigjen Pol. Drs. Nandang MH, menghimbau warga Sulbar tidak melakukan takbir keliling di jalan raya. Ia meminta takbiran digelar di area masjid masing-masing.

“Ini kan bukan pesta kemenangan. Ini adalah rasa syukur atas keberhasilan kita. Jadi kalau bisa di dalam masjid saja, kan lebih aman,” kata Nanang usai menghadiri bukber di Rujab Wakil Gubernur Sulbar Enny Angraeni, Selasa (20/6/2017) malam.

Namun kata Jenderal Nanang, jika masyarakat tetap ingin melaksanakan takbir keliling dengan cara turun ke jalan menggunakan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, pihak kepolisian akan tetap melayani selama dalam batas kewajaran.

“Selama masih sesuai prosedur yang benar dan tidak menimbulkan keresahan, pihak kami akan tetap memperbolehkan. Ini bisa dilakukan, asal tidak menimbulkan keributan, seperti menggunakan petasan, balap-balapan di jalan. Tapi kalau bisa di dalam masjid saja lebih aman,” harapnya.

Selain itu, dari pihaknya akan melakukan pengawalan berupa pengamanan untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas (lalin) saat takbiran mendatang.

#SudirmanSyarif-BusriadiBustamin

Adv.
Baca Juga:  Jelang Hari Raya, Lintas Sulbar Aman