Pataka Polda “Siammasei” Berganti Komando #SerahTerimaKapoldaSulbar

oleh

MAMUJU – Upacara serah terima Pataka Polda Sulawesi Barat “Siamasei” dari Brigjen Pol. Drs. Nandang, MH, ke Kapolda Sulbar baru Brigjen Pol. Baharuddin Jafar, digelar di Lapangan Ahmad Kirang, Mamuju, Kamis (14/9/2017).

Dalam penyampaiannya, Brigjen Pol. Nandang yang kini bertugas sebagai Kapolda Riau mengucapkan selamat kepada Brigjen Pol. Baharuddin Jafar atas kepercayaan, kehormatan dan amanah yang diberikan Kapolri untuk memimpin Polda Sulbar.

“Peralihan tugas di institusi kepolisian merupakan hal yang biasa sebagai bagian dinamika suatu organisasi,” tutur Nandang dalam sambutannya.

Pelaksanaan tugas di jajaran Polda Sulbar menurut Nandang, tidak akan terhenti karena pergantian pimpinan. Bahkan ia yakin akan semakin baik dengan kepemimpinan Kapolda Sulbar yang baru.

Ia berharap tradisi pergantian Kapolda seperti saat sekarang ini dapat dilanjutkan di masa yang akan datang.

“Karena pada dasarnya kondisi aktual Polda Sulbar sangatlah kondusif, apalagi dengan kepemimpinan yang dilaksanakan melalui pendekatan yang dinamis,” katanya.

Sementara itu, Kapolda Sulbar yang baru Brigjen Pol. Baharuddin Jafar
mengatakan, terima kasihnya kepada personil Polda Sulbar atas kehangatan dan kegembiraan penyambutan dirinya bersama keluarga.

Ia mengharapkan semoga hal ini menjadi awal yang baik dalam memimpin Polda Sulbar.

[perfectpullquote align=”full” cite=”” link=”” color=”” class=”” size=””]”Dukungan yang diberikan kepada Kapolda yang lama sampai berhasil seperti sekarang ini, juga diberikan kepada saya,” ujarnya.[/perfectpullquote]

Ia juga menambahkan disaat akhir jabatannya nanti dapat juga mengikuti jejak Bapak Nandang.

“Melalui program yang sudah dibuat melalui Drs. Nandang telah berhasil membawa organisasi Polri terutama Polda Sulbar, tetap eksis dan mampu memperlihatkan kinerja yang sangat baik sebagai pemelihara keamanan, dan ketertiban masyarakat di wilayah Polda Sulbar,” pungkas jenderal bintang satu itu.

#AyubKalapadang