Supir Bus Akan Dites Urine

oleh
Supir Bus Akan Dites Urine -
ilustrasi/fhoto:purabayabusterminal.files.wordpress.com

MAMUJU-Demi keselamatan penumpang menjelang arus mudik lebaran, pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) akan melakukan pemeriksaan kendaraan dan tes urine bagi supir bus.

“H-7 kita akan lakukan pemeriksaan untuk kendaraan yang semua beroperasi. Termasuk supirnya ketika berangkat kita tes urine bekerjasama dengan BNNP Sulbar,” tegas Khaeruddin Anas usai melakukan shalat dzuhur di Masjid Baitul Anwar Kompleks Kantor Gubernur, baru-baru ini.

Ia juga menegaskan, jika ada ditemukan kendaraan yang tidak layak jalan akan direkomendasikan ke kepolisian.

“Karena undang-udang 22 tahun 2009 tentang lalu lintas jalan, penegakannya kan di kepolisian,” tegasya.

Selanjutnya, ketika ada yang tidak memenuhi persyaratan maka pihaknya akan meminta kepada pihak perusahaan untuk tidak dioperasikan demi keselamatan penumpang.

“Target kita satu adalah yang paling utama aman, nyaman, lancar selamat itu motto kita,” tutur Khaeruddin.

Lanjut Khaeruddin, termasuk di bandara udara nantinya juga dilakukan tes urine.

“Pilot-pilot, pramugari, dan awaknya kita periksa, juga pemeriksaan narkoba dan kesehatan. Sama dengan di pelabuhan. Pelabuhan itu juga begitu, selama saya di Dinas Perhubungan sudah dua tahun bertuturut-turut kita lakukan pemeriksaan nahkoda dan awaknya. Kemudian kita periksa alat kelengakapan yang ada di atasnya,” ungkap Khaeruddin.

“Sekarang ini ada beberapa bus yang masuk. Dan itu kita harapkan memberikan dukungan yang maksimal bagi penyelenggaraan angkutan lebaran ini. Ada dua perusahaan yang baru masuk dan mereka hadir dengan bus-bus yang bagus membuat orang istirahat dengan nyaman,” tambah Khaeruddin.

#BusriadBustamin

Adv.
Baca Juga:  Dishub Optimis Target PAD dari Parkir akan Terpenuhi