Arus Mudik Diprediksi Meningkat

oleh
Arus Mudik Diprediksi Meningkat -
Ilustrasi/Fhto: cdn.sindonews.net

MAMUJU-Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Khaeruddin Anas memperkirakan lonjakan arus mudik jelang lebaran nanti akan meningkat. Peningkatan tersebut dipicu adanya Kantor Polda dan Korem yang berada di Kota Mamuju.

“Tahun ini lonjakan penumpang memang kita perkirakan meningkat. Seiring dengan di tempat kita telah ada Polda yang sudah setahun, kemudian ada juga Korem. Otomatis banyak diantara para karyawan ini membutuhkan angkutan. Apakah angkutan darat maupun laut, terutama penyeberangan laut melalui kapal feri dan melalui terminal darat kita,” kata Khaeruddin usai melakukan shalat dzuhur di Masjid Baitul Anwar
Kompleks Kantor Gubernur, Rabu (7/6/2017).

Kata Khaeruddin, di bidang darat memang akan mengalami peningkatan walaupun hanya sedikit.

“Jadi pergerakan penumpang itu sama, setiap tahun baik udara darat terjadi peningkatan yang signifikan. Initinya adalah kita hanya menjaga rambu-rambunya yang disebut sisi aman, nyaman, selamat. Posisi ini kita hanya menjaga rambu-rambu itu berjalan,” ungkapnya.

“Meski orang akan lebih memilih jalur darat walaupun jalur udara itu ada. Dalam artian bahwa jam operasi pesawat ini kan siang, yang mau pergi siang mamanfaatkan lari ke pesawat,” sambungnya.

Untuk mengantisipasi kesiapan menjelang lebaran tambah Khaeruddin, dalam waktu dekat akan melakukan rapat bersama dengan stakeholder terkait.

“Besok ini hari Kamis, kita sudah mengundang seluruh Kepala Dinas Kabupaten, PU, Badan Bencana, dan Direktorat Lalu Lintas Polda, kita undang rapat teknis menyangkut masalah angkutan lebaran nanti,” pungkas Khaeruddin.

#BusriadiBustamin

Adv.
Baca Juga:  SKP Mamuju Perketat Pengawasan Kesehatan Hewan